Jelang Porprov, KONI Makassar Mulai Matangkan Persiapan

News, Regional131 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Baru seminggu lebih setelah dilantik, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar langsung tancap gas.

Persiapan menjelang event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Sinjai dan Bulukumba, September mendatang menjadi prioritas. KONI Makassar mematok target kembali jadi juara umum di event olahraga terakbar di Sulsel itu.

Untuk pencapaian target itu, pengurus KONI Makassar menggelar rapat khusus di Kantor KONI Makassar, Jalan Kerung-kerung, Senin (28/3/22). Rapat dipimpin langsung Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto.

“Porprov sudah semakin dekat. Segala persiapan harus segera dituntaskan. Makassar harus mempertahankan posisi juara umum,” kata Ahmad Susanto.

Saat ini, kata dia, KONI sedang mengumpulkan data atlet, pelatih, dan ofisial kontingen Makassar yang akan ikut Porprov. Pendataan ini dilakukan untuk memastikan perlengkapan seluruh kontingen.

Ahmad menambahkan seluruh atlet Porprov akan menjalani uji coba try out atau try in dalam memantapkan persiapan menjelang Porprov.

Selain itu, atlet Porprov Makassar juga akan menjalani tes fisik di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar.

“KONI juga akan segera membentuk tim monitoring dan evaluasi (monev) untuk memantau latihan setiap cabor,” kata Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulsel itu.

Usai lebaran nanti, pengurus KONI Makassar juga akan melakukan kunjungan langsung ke venew pertandingan di Sinjai dan Bulukumba. Rencananya pengurus cabang olahraga juga akan diikutkan.

“Kunjungan ini dimaksudkan agar setiap cabor bisa mengetahui lokasi pertandingan dan penginapannya masing-masing,” kata Ahmad.

Selain persiapan Porprov, rapat pleno pengurus KONI Makassar juga membahas program kerja pengurus baru. Setiap bidang merancang program kerja sesuai visi KONI Makassar yang akan menjadikan Makassar sebagai city of sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *