Operasi Gizi Anak Indonesia Ceriahkan Anak-Anak Pemulung di Kota Makassar

Regional34 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Tinggal di kampung pemulung, anak-anak di Kampung Pandang Jalan Adyaksa, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi sasaran Aksi Operasi Gizi Anak Indonesia dari ACT.

Aksi bersih-bersih, kelas belajar ceriah, hingga distribusi puluhan susu botol menjadi rangkaian kegiatan OGAI yang menyapa anak-anak pemulung di Kota Makassar pada Hari Selasa, (30/3/2022).

Firman, tim program ACT Sulsel mengatakan anak-anak yang tinggal di kampung kumuh perlu mendapat perhatian lebih. Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah satunya.

“Keseharian anak-anak yang tinggal di kampung ini setiap harinya bersentuhan dengan sampah, pekerjaan orang tua mereka adalah pemulung, tentunya edukasi perilaku hidup bersih dan sehat perlu juga meraka harus tahu”, tutur Firman.

Potensi terpaparnya penyakit serius yang dapat menyerang warga karena beraktivitas sebagai pemulung tentunya menjadi perhatian dari tim ACT, edukasi PHBS yang dipandu para relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) berikan semangat bagi anak-anak yang tinggal kampung Pandang dalam belajar melalui kelas ceriah ACT.

“Program Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI) bertujuan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dan membebaskan anak-anak Indonesia dari gizi buruk. Melalui program ini beragam kegiatan dilakukan antara lain edukasi”, jelas Cahaya Relawan Medis ACT-MRI yang juga merupakan Mahasiswa Kedokteran Universitas Hasanuddin.

ACT, juga turut mengajak para dermawan, Sediakan Buka Puasa dan Sahur Untuk Pekerja Lepas Di Bulan Ramadhan Bersama RFI Makassar melalui program Ramadhan ACT yang dapat di salurkan: https://makassar.indonesiadermawan.id/publik/62941331437860/IftharRFIMakassar. Dapat pula melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414. Atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *