Inspirasi Penampilan dengan Baju Koko untuk Momen Lebaran

Nasional10 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Sudah menjadi kebiasaan di saat lebaran semua orang berlomba-lomba untuk membeli pakaian baru. Terlebih lagi lebaran tahun ini terutama di Indonesia yang sudah bisa dirayakan kembali secara normal. Tentu ini akan membuat antusias orang-orang untuk berbelanja pakaian baru semakin meningkat. Terutama untuk kaum pria sudah pasti banyak sekali pilihan baju koko dengan berbagai model yang bisa anda pakai di hari lebaran nanti. Baju muslim pria yang berasal dari kawasan Asia Timur ini dijual banyak di toko online maupun offline.

Banyak sekali inspirasi gaya yang bisa anda coba di saat lebaran nanti, Anda bisa coba padukan atasan dengan baju koko white dan bawahannya celana seperti chinos, denim, jeans dan sebagainya. Dengan menggunakan gaya tersebut anda bisa terlihat santai. Selain dikombinasikan dengan celana baju koko juga sangat cocok anda padukan dengan kain sarung yang akan membuat gayamu semakin lekat dengan nuansa islami di hari lebaran.

Baju koko memiliki motif yang bervariasi dan juga warna yang banyak. Tetapi khas dari baju koko itu adalah warna putih. Kebanyakan orang memilih warna putih untuk baju koko, karena warna putih melambangkan kesucian. Namun, Sekarang untuk bisa mendapatkan baju koko untuk lebaran bisa dengan sangat mudah, anda tidak perlu ke pasar yang tentunya akan memakan waktu. Di e-commerce maupun online store lainnya menjual banyak sekali baju koko salah satunya di Blibli.com di sini anda dapat menemukan berbagai pilihan baju koko dengan motif dan warna yang berbeda.
Agar suasana lebaran nanti menyenangkan ada baiknya anda menggunakan pakaian dengan warna yang cerah. Ditambah lagi saat lebaran anda mesti bersilaturahmi ke rumah keluarga maupun teman tentunya dengan pakaian yang anda pakai bisa membuat semangat anda jadi bertambah. Selain warna putih masih banyak lagi warna-warna cerah lainnya yang bisa anda coba gunakan untuk hari lebaran.

Semua orang ingin tampil maksimal di momen lebaran, maka jangan heran banyak diantara kita yang tak tanggung-tanggung berbelanja pakaian untuk dikenakan saat lebaran. Agar penampilan anda semakin maksimal berikut ada beberapa tips untuk inspirasi gaya di saat momen lebaran.

Memakai Baju Koko dengan Desain Minimalis
Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih baju koko yang memiliki desain minimalis. Pilihlah baju koko yang simpel tidak banyak motif. Ada banyak baju koko polos dengan berbagai warna yang bisa anda padukan dengan celana maupun kain sarung. Hal ini akan membuat penampilan anda terlihat santai namun maksimal.

Pilihlah Ukuran Baju Koko yang Sesuai dengan Tubuh
Kemudian hal yang sangat perlu diperhatikan adalah ukuran baju koko yang akan anda beli. Anda harus teliti agar baju koko yang dibeli tidak kebesaran karena hal ini akan berpengaruh sama penampilan anda. Terlebih lagi jika anda berbelanja baju koko secara online, Anda harus tahu terlebih dahulu panjang dan lebar baju yang biasa anda pakai. Biasanya toko online menyediakan deskripsi tentang produk yang dijualnya.

Pilih Baju Koko dengan Bahan yang Nyaman
Berikutnya memilih baju koko dengan bahan yang nyaman ketika dipakai. Biasanya bahan yang nyaman untuk baju koko adalah katun dan linen. Memakai baju koko dengan bahan tersebut akan membuat anda nyaman terlebih lagi bagi anda yang mudah keringatan, bahan ini dapat menyerap keringat dengan maksimal. Selain dua bahan tadi, masih ada juga bahan lain yang lebih modern seperti denim. Baju koko dengan bahan denim didesain lebih santai yang bisa anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Memilih Warna yang Cocok
Memilih warna yang cocok dengan untuk penampilan anda juga salah satu bagian terpenting. Anda bisa berpedoman dengan pakaian yang anda pakai setiap harinya untuk mencari tahu warna yang paling cocok untuk anda gunakan. Untuk baju koko sendiri warna terang seperti putih ataupun warna gelap tanah biasanya lebih cocok dan bisa anda kombinasikan dengan berbagai warna celana atau kain sarung untuk bawahannya.

Memilih Baju Koko dengan Bordiran Halus
Yang terakhir adalah anda harus memilih baju koko dengan bordiran yang halus. Banyak sekali baju koko yang dijual tidak dijahit dengan rapi yang mengakibatkan mudah rusak. Hal ini bisa mengganggu penampilan anda. Untuk itu, ada baiknya anda memilih baju koko dengan bahan terbaik.

Itulah tadi beberapa tips agar penampilan anda semakin maksimal di momen lebaran. Baju koko memiliki berbagai model, Ada juga baju koko model kurta yang akhir-akhir ini paling banyak dipakai orang. Kurta merupakan model baju koko tanpa kerah dan panjangnya selutut. Baju koko kurta paling cocok dipadukan dengan celana chinos.

Kurta adalah pakaian tradisional di negara Afganistan, India, Nepal, dan Pakistan. Kita akan sering melihat pakaian model kurta ini dipakai oleh para artis Bollywood. Maksimalkan momen lebaran anda dengan memilih pakaian yang cocok untuk anda gunakan. Anda bisa menemukan berbagai baju koko di Blibli.com dan dapatkan juga tawaran promo menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *