Festival Ramadan RMS di Pinrang Gelar Vaksinasi Hingga Lomba MTQ

News, Regional39 Views
banner 468x60

Online24, Pinrang – Festival Ramadhan digelar Wakil Ketua Komisi IV DPR sekaligus adalah Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, di Rumah Aspirasinya di Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Menariknya, dalam kegiatan ini juga disediakan gerai vaksin. Jadi bagi warga yang belum vaksin bisa datang. Panitia Festival Ramadan RMS menyediakan Vaksin dosis 1,2, dan 3 (booster).

Ketua Panitia Festival Ramadhan RMS, Andi Ikhsan Hamid alias Enda, mengaku masyarakat yang ikut vaksin dalam kegiatan Festival Ramadhan RMS cukup banyak.

Hari ini saja, kata Enda, ada sekitar 50-an warga yang vaksin. “Alhamdulillah, masyarakat cukup terbantu adanya festival Ramadhan RMS ini. Sebab, selain bisa vaksin, masyarakat juga terhibur dengan kegiatan-kegiatan dalam festival ramadhan ini,” kata Enda, malam tadi.

Kegiatan Festival Ramdhan RMS ini dilaksanakan mulai hari ini 13 hingga 23 April 2022 mendatang. Dipusatkan di Rumah Aspirasi RMS, di Jalan Serigala, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Wattang Sawitto, Pinrang.

Festival Ramdhan RMS ini mengangkat tema “membentuk generasi yang berkaratkter dan memegang teguh nilai-nilai islam”. Dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan Festival Ramdhan RMS ini menyiapkan beberapa lomba. Seperti, Lomba Tilawah Al-Qur’an (MTQ) kategiri Putra dan Putri, Lomba Adzan, Lomba Qasidah.

Berikutnya, panitia juga menyiapkan Lomba Busana Muslim Kategori Putra dan Putri, Lomba Lagu Religi Kategori Acoustig dan Lombaj Patrol.

Bukan hanya itu, pada festival ramdhan RMS ini, panitia juga merangkaikan dengan kegiatan pameran UMKM, menampilkan Fasion show designer ibu kota.

“Jadi ada tenant dari UMKM lokal kita siapkan sebagai bentuk membangkitkan kembali ekonomi,” tambah Enda.

Kemudian, yang tak kalah pentingnya panitia festival ramdhan RMS ini, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, maka pada kegiatan itu juga disiapkan gerai vaksinasi mulai dosis satu, dua dan tiga (booster).

Namanya perlombaan tentu yang ditunggu-tunggu adalah hadiahnya. Nah, pada festival ramdhan RMS ini, tak tanggung-tanggung, Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse menyiapkan hadiah uang tunai bahkan puluhan juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *