Bupati Luwu Utara Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk Lanjutan 2022

dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Utara untuk menyukseskan Sensus Penduduk Lanjutan yang akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) mulai Mei sampai Juni 2022 mendatang.

Imbauan orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara ini sekaligus sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara terhadap pelaksanaan Sensus Penduduk Lanjutan (SPL) Tahun 2022.

“Saya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menyukseskan sensus penduduk lanjutan yang dilaksanakan oleh BPS mulai Mei – Juni 2022 dengan menerima petugas sensus dan memberikan data yang dibutuhkan,” kata Indah, Senin (18/4/2022).

Sensus Penduduk Lanjutan ini, kata dia, selain menghasilkan parameter demografi, juga sebagai input dalam penyusunan proyeksi penduduk, sekaligus untuk pembangunan berkelanjutan serta indikator untuk kepentingan pembangunan lainnya.

“Semoga Sensus Penduduk Lanjutan dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama serta menghasilkan output berupa data statistik yang valid, kredibel dan dapat menunjang proses perencanaan evaluasi dan pelaksanaan pembangunan di Luwu Utara,” jelasnya.

“Mari kita sukseskan Sensus Penduduk Lanjutan Tahun 2022. Mencatat Luwu Utara, Mencatat Indonesia. Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Utara atas partisipasinya dalam Sensus Penduduk Lanjutan ini,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, SPL adalah benchmark indikator kependudukan Indonesia. SPL juga menjadi evaluasi capaian pembangunan di bidang kependudukan pada SDGs dan RPJMD, serta dasar penentuan kebijakan pembangunan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Pemkot Makassar