610 Jabatan Lowong di Pemkot Segera Diisi

Regional17 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan melakukan pengisian seluruh jabatan yang lowong di jajarannya. Pelantikan dijadwalkan berlangsung besok, Kamis (19/5). Pemkot Makassar.
“Pelantikan segera dilakukan. Kemungkinan, mudah-mudahan bisa Kamis. Kalau tidak, Rabu atau Kamis depan,” jelas Danny yang ditemui di kediaman pribadinya, Kamis (19/5).

Jumlah pejabat yang akan dilantik cukup banyak, karena hingga saat ini cukup banyak jabatan yang lowong. Bahkan untuk posisi kepala seksi (jabatan eselon II) jumlahnya ratusan. Sementara untuk jabatan eselon III puluhan yang harus diisi.
Untuk jabatan eselon II, saat ini yang lowong adalah kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB). Rencananya posisi itu bakal diisi Sekretaris Dinas Dukcapil Chaidir, yang diketahui ikut proses proses seleksi atau lelang jabatan eselon II Pemkot Makassar beberapa waktu lalu.
Selain melantik pejabat eselon III, pada waktu yang sama, Danny juga akan mengisi posisi lurah yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (plt). Dia juga akan memutasi sejumlah lurah yang dinilai memiliki catatan kinerja buruk. “Lurah ada 10 yang kosong saat ini, kalau ndak salah,” ungkapnya.
Danny mengaku, sejauh ini melakukan evaluasi terhadap kinerja lurah-lurah karena banyak laporan yang masuk. Ada lurah yang tidak bisa bekerja sama atau merangkul penjabat RT/RW. Ada juga yang dinilai tidak bisa mengaplikasikan program atau kegiatan yang telah disusun Pemkot Makassar.
“Kan banyak RT/RW merasa tidak didukung oleh kelurahan. Terus, banyak kelurahan yang merasa tidak didukung oleh RT/RW. Ini kalau saya kucamboki,” ungkap Danny.

Khusus untuk lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Danny merasa perlu melakukan perombakan besar-besaran pada tataran pejabat eselon III. “Memang belum direfresh itu. Agak berat itu di pendidikan,” tambahnya.
Danny berharap setelah pelantikan pejabat dan pengisian seluruh posisi yang lowong sudah dilaksanakan, semua sistem yang ada di Pemkot Makassar sudah bisa berjalan. Seluruh kegiatan sudah harus dieksekusi. Khususnya seluruh proyek yang sudah direncanakan untuk dikerjakan tahun ini.
Dikonfirmasi terpisah,Kepala Bidang Pengembangan Karier dan Hak-hak Aparatur Sipil Negara BKPSDM Makassar menjelaskan total jabatan yang masih lowong di Pemkot Makassar hingga saat ini sebanyak 610. Masing-masing untuk jabatan Eselon IIb satu posisi lowong, jabatan IIIa sebanyak 6 lowong, posisi IIIb sebanyak 35 lowong, posisi IVa sebanyak 107, dan dan posisi IVb sebanyak 327 lowong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *