4 Jam Diguyur Hujan Lebat, 2 Kelurahan di Makassar Banjir

Regional38 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Dua kelurahan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terendam banjir dengan ketinggian hingga 50 centimeter (Cm). Banjir terjadi setelah hujan mengguyur dalam empat jam terakhir.

“Agak berat memang kemungkinan banjir besar sekali (ketinggian saat ini 50 cm),” ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat dihubungi, Kamis (26/5/2022).

Hujan lebat diketahui mulai turun sejak sekitar pukul 18.00 Wita dan masih terus berlangsung hingga pukul 22.00 Wita. Danny mengatakan kondisi itu menyebabkan Kelurahan Katimbang dan Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanayya, Makassar langsung banjir.

“Hujan sampai besok malam dengan kondisi seperti ini,” kata Danny.

Danny tak menampik sudah ada pengungsi akibat banjir malam ini. Dia meminta warga waspada.

“Sudah ada, sudah ada pengungsian sekarang,” kata Danny.

Danny menyebutkan sedikitnya sudah ada 27 orang pengungsi malam ini. Namun dia mengatakan data tersebut masih bersifat sementara.

“Sudah 27 pengungsi, nanti saya lihat terus. Kan kita punya command center (war room) saya sudah monitoring terus,” katanya.

Lebih lanjut Danny mengingatkan hujan lebat masih akan mengguyur sepanjang malam ini dan bahkan hingga Jumat (27/5). Dia meminta warga waspada dan juga akan terus memonitor perkembangan situasi.

“Kemungkinan hujan lebat seperti sampai Jumat jam 17.00 dengan keakuratan (prediksi hujan lanjut hingga besok) 90%,” sebut Danny.

“Kami terus monitoring dari semua lokasi banjir dari semua kecamatan,” sambung Danny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *