Paket Pangan Tepian Negeri Sambangi Mayoritas Mualaf Salukata Kabupaten Pinrang

Kebahagian paket pangan meluas hingga pelosok negeri, kini masyarakat Minoritas Mualaf di Kampung Salukata, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan Merasakannya.
dprd-makassar

Online24jam, Pinrang, – Paket Pangan Tepian Negeri terus didistribusikan hingga menjelang Lebaran Idul Adha. Sabtu (18/6), giliran warga di Dusun Salukata, Desa Lembang Mesakada di Kecamatan Lembang, Pinrang, Sulawesi Selatan yang mendapatkan paket pangan dari Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap.

Dibantu oleh tim relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), proses pendistribusian paket pangan ini berlangsung lancar. Sebanyak 70 paket pangan dibagikan ke kepala keluarga yang ekonominya masih tahap prasejahtera. “Bantuan tersebut turut membahagiakan mereka, nampak dari ekspresi yang begitu senang saat dihampiri oleh ACT, mereka sangat berterima kasih,” ungkap Firman dari Tim Program ACT Sulsel, Senin (20/6/2022).

Bagi masyarakat Salukata kehadiran lembaga kemanusiaan ACT kini sudah tidak asing lagi, berbagai bantuan juga telah sering dihantarkan beberapa tahun silam seperti pendistribusian daging qurban.

Selain itu, sebanyak 25 paket ibadah juga turut dibagikan pada aksi kali ini, bersamaan dengan paket pangan tersebut diharpakan dapat terus memberikan semangat bagi masyarakat mualaf Salukata dalam menjalankan ibadah syariat islam yang tentunya masih sangat asing dilakukan.

Untuk mencapai kampung Salukata, perlu waktu tempuh sembilan jam perjalanan dari Kota Makassar, atau sekitar empat jam dari pusat Kabupaten Pinrang. Medan yang dilalui pun cukup menantang, berbatu dengan kemiringan yang curam.

ACT Sulsel juga mengajak sahabat dermawan berpartisipasi turut mendukung ikhtiar bersama menghadirkan paket sedekah daging untuk para lansia di Sulsel,bantuan untuk dengan Sedekah Terbaikmu. Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan https://makassar.indonesiadermawan.id/SedekahDagingInfluencer. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel.

Pemkot Makassar