Kapolda Sulsel Resmi Lepas Peserta Kejurnas Benteng Kupa Rally Wisata & Fun Resmi Bergulir

Regional18 Views
banner 468x60

ONLINE24, MAKASSAR – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Benteng Kupa Rally Wisata & Fun Sulawesi Selatan resmi bergulir, Setelah resmi dilepasan opening ceremony oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana bersama dengan ketua Harian IMI Sulsel, Syaharuddin Alrif dan Ketua Panitia penyelenggara, Burhan Arsad.

Hadir juga dalam acara tersebut Kapaldam Hasanuddin Kolonel Cpl, Muh Fandik Efendin, Ketua Koni Makassar Ahmad Susanto, Kadis Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar Andi Patiware, Kadis Pariwisata Makassar Muhammad Roem, Ketua HIMPI Sulsel, Andi Rahmat Idris Manggabarani dan Ismail Manda Ketua Benteng Kupa Sport Team yang juga penyelenggara event.

Ketua Panitia Event, Burhan Arsyad menyampaikan bahwa kejuaraan ini diikuti kurang lebih 345 peserta dengan mengendarai 115 mobil kejurnas dan fun Rally. Menariknya kejuaraan Rally Wisata ini juga diikuti oleh wanita.

“Peserta kejurnas ini datang dari sejumlah daerah diantaranya Bali, Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Kaltim, Jawa Barat,” ucap Burhan Arsad.

Ia menjelaskan kegiatan ini untuk menggairahkan kembali olahraga otomotif di Sulsel dan juga memperkenalkan destinasi wisata di Sulsel. Kejuaraan ini berlangsung selama dua hari Etape Pertama, Sabtu (25/06/) Rute Start Pantai Losari Makassar – Maros – Pangkep dan
Etape Kedua, Minggu (26/06/) Rute Start Pantai Losari Makassar – Gowa – Takalar.

“Jadi peserta akan menikmati jalur yang sudah kami siapkan, paket komplet diantaranya mencakup tempat wisata di seperti Leang leang dan Rammang – Rammang di Maros dan Topejawa di Kabupaten Takalar,” jelas Burhan Arsyad.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sujana dalam sambutanya menyampaikan selamat datang kepada peserta Rally turut berpartisipasi dalam kegiatan yang dirangkailan dengan HUT Bhayangkara ke 74. Peserta Rally yang hadir dari sejumlah daerah Irjen Pol Nana Sujana mengungkapkan banyak perally dari luas dengan kegiatan ini akan memperkenalkan potensi wisata Sulsel.

“Potensi Wisata di Sulsel sangat luar biasa, dengan kegiatan Rally ini tempat wasata sulsel akan dikenal masyarakat luar. Bukan Wisata tapi juga budaya dan kulinernya, semoga kegiatan ini membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi,” harap Irjen Pol Nana Sujana.

Kapolda menjelaskan Wisata Rally ini bukan adu kecepatan, tapi berlomda dengan mengukur waktu tempuh sesuai aturan yang ada.

“Namanya juga wisata Rally, jadi tidak balapan. Ini berkendara dengan mengukur waktu tempuh, tapi tetap memperhatikan keselamatan. Semoga kegiatan berjalan lancar,” ujar
Irjen Pol Nana Sujana.

Ketua Harian IMI Sulsel, Syaharuddin Alrif yanģ mewakili ketua IMI Sulsel, Rusdi Masse mengatakan bahwa kegiatan otomotif di Sulsel sangat aktif. Seperti Rally Wisata ini tujuannya untuk mengenalkan wisata Sulsel dan sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda dalam dunia otomotif.

“Ini adalah event IMI ini yang dipercayakan kepada Benteng Kupa Sport Team sebagai pelaksana. Apa yang dilakukan ini sebagai bentuk pembinaan generasi muda di Makassar dan Sulsel. IMI Sulsel akan terus hadir untuk melakukan pembinaan, apa lagi pak Kapolda sangat mengsupport kegiatan otomotif,” tutup Syahar.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *