Peringatan HUT RI ke-77 di Maros Berlangsung Hikmat

ONLINE24,MAROS, Upacara Pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan detik-detik proklamasi hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tingkat Kabupaten Maros berlangsung himat.

Bupati Maros, Chaidir Syam bertindak sebagai Inspektur upacara, sedangkan pembacaan naskah proklamasi kemerdekaan dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir.

Dalam amanatnya Bupati Maros mengatakan dengan momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, agar masyarakat dapat meningkatka rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.

“Diharapkan seluruh masyarakat Maros dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa. Dengan lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, serta mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, demi Indonesia yang lebih maju,”jelas Chaidir.

Lanjut dikatakannya Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77 dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah memperjuangkan jiwa dan raga nya demi kemerdekaan Indonesia Raya.

“Upacara bendera dalam Rangka HUT RI ke-77  adalah kegiatan wajib yang selalu di lakukan karena bertepatan dengan 17 Agustus yang merupakan hari lahirnya  kemerdekaan Indonesia,”katanya.

Ia menambahkan, seluruh komponen pemerintah dan masyarakat tetap semangat dan menjalin persatuan. “Tetap semangat, pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Diakhir upacara, Pemkab Maros memberikan penghargaan kepada salah seorang pelajar SD Wanawaru, Yayan Kurniawan. Penghargaan ini diberikan atas aksi heroik pelajar Kecamatan Mallawa yang melakukan panjat tiang bendera untuk memperbaiki tali yang putus pada upacara hari ulang tahun pramuka tahun 2022.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan bingkisan kepada Arfan Arsyad, Muhammad Ilyas Lattu, Nikmat Binti Wicu, Andi Aminah, sebagai wujud kesetiaannya terhadap Negara Republik Indonesia.

Turut hadir Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin, Kapolres amaros, Akbp Awaludin Amin, Tokoh Agama, Tokoj Masyarakat, Perwakilan peserta didik, serta beberapa undangan lainnya.

Pemkot Makassar Pemkab Maros