37 Tahun Rekor Bertahan Dipecahkan, Dua Atlet Maros Raih Medali Emas

Berita Foto, News46 Views
banner 468x60

Online24,Maros,-Pelari 800 meter putera dari kontingen Maros Dolvian Ines Kasale, pecahkan rekor dalam ajang Porprov XVII.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Maros A. Zulkifli Riswan Akbar, mengatakan pemecahan rekor yang berbuah medali emas pula dipertontonkan Dolvian pada final lari 800 meter putra cabang olahraga atletik di stadion Andi Bintang Sinjai pagi tadi.

“Alhamdulillah tadi pagi berhasil meraih medali emas, rekor yang bertahan sejak tahun 1985 yang sebelumnya dicatat atas nama Achmad dipecahkan oleh Dolvian,” katanya.

Menurut Camat Turikale ini, rekor sebelumnya bertahan 37 tersebut tercatat 02.09.00 menit sementara Dolvian berhasil finish dengan catatan waktu 01.59.44 menit .

“Bukan hanya Dolvian . Atlet Maros lainnya yang masuk final di kelas 800 meter putra Yolio maatoke. Perak 800M putra meraih emas terpaut 2 detik dari rekannya dengan catatan waktu 02.00.44 menit,” bebernya.

Zulkifli menuturkan, ini sebuah raihan medali yang memuaskan karena emas dan perak berhasil diraih di satu kelas yang sama.

“Ini cukup memuaskan karena medali perak berhasil dirais yaitu 800 meter putra,” ujarnyq.

Zulkifli juga mengapresiasi perolehan dua medali yang dipecahkan kontingen Kabupaten Maros.

“Inilah persembahan kami ke Kabupaten Maros. Ini buah dari latihan yang cukup lama dan semangat untuk membesarkan Maros. Walau sudah diprediksi akan meraih emas tapi diluar ekspektasi kami, mampu memecahkan rekor yang bertahan 37 tahun, dan seperti pertandingan derby dimana ada dua atlet yang masuk final dan emas perah ini adalah jawaban atas sebuah usaha atlet dan pelatih, kami mendorong saja dengan memberi fasilitas latihan yang baik,” Ungkapnya camat muda yang disapa Andi Riris telpon .

Sementara itu, Ketua KONI Maros Mulyadi Haryo memberi juga memberi apresiasi yang luar biasa dan euforia kemenangan atas medali Emas dan medali perak dan pemecahan rekor di satu lomba yang sama,

“Ini hebat, ini keren, ini adalah kemenangan yang sesungguhnya . Keberhasilan ini menumbuhkan rasa bangga pada daerah tercinta. Insyallah ini akan memicu cabang olahraga lain untuk meraih medali untuk Maros,” ungkapnya.

Ia berharap, selain lari 800 meter putra yang telah selesai di lombakan, kontingen Maros masih menyimpan harapan di beberapa kelas pada cabang atletik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *