Kecelakaan Beruntun di Maros, 4 Kendaraan Ringsek, 1 Korban Luka

ONLINE24,MAROS,- Sebuah Kecelakaan melibatkan minibus Huling dengan Truk Hino terjadi di jalan Poros Maros-Makassar di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, pada Sabtu pagi,(05/11/22).

Saat evakuasi bangkai kendaraan sementara dilakukan oleh Petugas Kepolisian Satlantas Polres Maros, kembali terjadi tabrakan beruntun melibatkan kendaraan angkutan umum,minibus dan truk pemuat barang.

Akibat peristiwa tersebut, satu orang penumpang minibus sempat menjalani rawat jalan lantaran mengalami luka setelah terkena pecahan kaca.

Salah seorang supir truk yang menjadi korban Jumran mengatakan, kejadiannya pagi sekitar pkl 05:30 Wita, berawal dari minibus menabrak truk saat akan melambung.

“Kejadiannya subuh, awalnya ada kendaraan yang terlibat tabrakan, saat kendaraan di evakuasi, sempat terjadi perlambatan arus kendaraan, saat itulah ada yang menabrak mobil saya dari belakang, saya sempat kaget beruntung tidak apa-apa, ini mau ke makassar bongkar muat barang,” terangnya.

Gambar : Kanit Gakkum Satlantas Polres Maros saat memberi keterangan kepada media

Sementara itu Kanit Gakkum Satlantas Polres Maros Iptu Syamsir membenarkan peristiwa lakalantas tersebut.

“Memang benar telah terjadi kecelakaan lalulintas di Jalan Poros Maros-Makassar tepatnya didekat pasar bulu-bulu, mobil huling menabrak bagian belakang truk saat melambung di jalur kiri,” jelasnya.

Beselang 30 menit kemudian saat petugas Satlantas Polres Maros sedang berupaya mengevakuasi bangkai kendaraan ke tepi jalan, kembali terjadi tabrakan beruntun melibatkan beberapa minibus dan truk.

“Saat kami sedang berupaya mengevakuasi kendaraan di TKP pertama, sekitar jarak 100 meter kembali terjadi tabrakan beruntun, tak ada korban jiwa tapi kerugian materil diperkirakan puluhan juta, karena beberapa kendaraan rusak parah dibagian depan,”terangnya.

Lanjut disampaikannya, saat ini pihaknya tengah berada di lokasi kejadian dan sedang berupaya mengevakuasi sejumlah kendaraan yang terlibat laka sembari mengatur arus lalulintas yang mengalami kemacetan.

“Kita saat ini sedang berupaya keras mengevakuasi kendaraan yang rusak, keseluruhan ada 6 kendaraan yang terlibat kecelakaan dari 2 lokasi, 4 rusak parah,”katanya.

Dirinyapun menghimbau kepada pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dan disiplin saat sedang berkendara,jika merasa ngantuk agar beristirahat sejenak pada rest area yang tersedia di sepanjang jalur trans sulawesi.

“Kami himbau kepada pengendara untuk selalu berhati-hati dan waspada, kalau memang mengantuk mending berhenti sesaat dan beristirahat di rest area yang ada,” tambahnya.(F.A)

Sss

Pemkot Makassar