DPC PIM Kota Makassar Gelar Pelatihan Pemberdayaan Perempuan di Baruga Angin Mammiri

Online24jam, Makassar, – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perempuan Indonesia Maju (PIM) Kota Makassar, setelah melakukan Raker di pagi hingga siang hari, dilanjutkan dengan menggelar Pelatihan yang dikerjasamakan dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, mengangkat Tema “Pentingnya Komunikasi dan Etika Berorganisasi”.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PKK Kota Makassar sekaligus Dewan Penasehat PIM Kota Makassar, Indira Yusup Ismail. Pada Sabtu (11/11/2022) di Baruga Angin Mammiri. ada pun bertindak selaku narasumber pertama oleh Hj.Nurdia Tamma sekaligus yang mengajarkan tentang Etika, mulai dari Etika Bertutur kata, Etika Berpakaian, Etika Bermedia Sosial dll. Narasumber kedua oleh Ida Farida Noer Haris yang juga Ketua DPD PIM Sulsel mengantarkan tentang bagaimana Komunikasi dalam berorganisasi, bagaimana Komunikasi di media sosial, membuat dan melaksanakan Program kerja secara SMART, dan terakhir ditutup dengan Life Coaching.

Ketua DPC PIM Makassar, Herlina Amin Noor,menjelaskan Output dari kegiatan ini adalah diharapkan agar seluruh pengurus DPC PIM Kota Makassar bisa lebih faham lagi dalam bertutur baik dalam interaksi langsung dalam kehidupan sehari maupun dalam bermedia sosial,

“Kita berharap dengan kegiatan ini kita bisa lebih solid lagi dengan komunikasi yang baik antar sesama, sehingga saat terjun menjalankan program kerja ke masyarakat bisa lebih maksimal dalam sinergitas.” Ujarnya.

Sebagaimana dikatakan bahwa harapan itu sesuai dengan Visi misi PIM yakni Mendukung berbagai upaya penguatan kapasitas dan kompetensi perempuan Indonesia yang lebih berdaya. Mendorong gerakan kesetaraan gender dengan memperluas keperpihakan dan kesempatan perempuan sebagai penentu kebijakan. Serta Mendorong terwujudnya keluarga Indonesia yang sehat, makmur dan sejahtera. Dan Mendukung program pemerintah secara aktif dalam mewujudkan kemajuan, kesejahteraan dan keterwakilan perempuan Indonesia di setiap aspek kehidupan untuk mewujudkan perempuan Indonesia yang semakin tangguh dan mandiri untuk Indonesia yang lebih maju.

Pemkot Makassar