Libur Tahun Baru, Wisata Air Terjun Bantimurung Dipadati Wisatawan

Nasional, News9 Views
banner 468x60

 

Online24jam,Maros,- Taman Wisata Alam Air Terjun Bantimurung, di Kelurahan Kallabirang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, kembali dipadati wisatawan di momen libur Tahun Baru 2023.

Sejak pagi hari ratusan wisatawan dari berbagai daerah antri secara bergantian di area loket untuk membeli karcis.

Kordinator umum Taman Wisata Alam Air Terjun Bantimurung Astriani Salam mengatakan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan dibanding hari-hari kemarin.

“Alhamdulillah kalau kita lihat hari ini antusias pengunjung luar biasa, ini ada peningkatan jika dibandingkan dengan hari kemarin,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan jika saat ini jumlah wisatawan yang berkunjung sudah berada dikisaran 100 orang dan diprediksikan masih akan terus bertambah hingga sore hari nanti.

“Kalau data di loket itu jumlah pengunjung sudah seratusan lebih, kemungkinan masih akan terus bertambah target kita Seribuan orang sampai sore hari,” jelasnya.

Dirinya menuturkan Objek Wisata Alam air terjun Bantimurung beberapa hari lalu sempat diterjang luapan air bah, saat Hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur wilayah Kabupaten Maros.

“Beberapa hari lalu sempat diterjang air bah, saat ini perlahan surut melihat kondisi cuaca juga sudah terlihat ada matahari,” tuturnya.

Untuk keamanan pengunjung pihak Pengelola wisata belum membiarkan wisatawan untuk berenang di lokasi air terjun, pasalnya arus air masih begitu deras meski sudah surut secara perlahan.

“Beberapa Spot sudah kita buka, tapi di Lokasi Air terjun, Danau Kassikebo dan Gua batu kita belum biarkan pengunjung untuk kesana, karena luapan air dari hulu masih cukup deras,” tambahnya.

Banyaknya jumlah wisatawan yang berlibur di Bantimurung membuat pengelola wisata ini melibatkan berbagai elemen untuk pengamanan pengunjung.

“Kita libatkan berbagai unsur pengamanan seperti pihak Kepolisian,TNI, Basarnas dan lainnya untuk kemanan dan kenyamanan pengunjung,” tutupnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung Gazali asal Kabupaten Pinrang mengatakan senang berlibur di Wisata Alam Air terjun Bantimurung karena suasananya yang nyaman.

“Kita kesini untuk menikmati libur awal tahun bersama keluarga, ada 40 orang yang hadir, saya sangat senang tempat wisatanya indah sayang belum bisa berenang karena air terjunnya masih meluap,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *