Bupati Maros Instruksikan Jajarannya Untuk Membayar Gaji Januari Tepat Waktu

Nasional, News18 Views
banner 468x60

Online24,Maros — Bupati Maros AS Chaidir Syam menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) kabupaten Maros untuk membayar gaji bulan Januari 2023 secepatnya. Hal diungkapkan Chaidir Minggu (1/1/2023).

Pembayaran gaji Januari kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) ini akan dilakukan secepatnya karena saldo kas daerah setelah tutup buku tahun 2022 30 Desember kemarin mencapai Rp91 Miliar.

“Alhamdulillah tahun 2022 lalu setelah 30 Desember tercatat jumlah saldo dalam kas daerah setelah tutup buku mencapai Rp91 Miliar. Ini cukup besar surplusnya karena mencapai Rp91 Miliar dan tidak ada juga tunggakan pemerintah yang tertinggal di 2022,” ujar Ketua PAN Maros ini.

Chaidir menambahkan, dengan adanya sisa saldo ka daerah maka pihaknya akan menggunakan anggaran itu untuk membayarkan gaji ASN bulan Januari 2023.

“Biasanya kan gaji Januari itu akan dibayarkan diatas tanggal 10, malah seingat saya Januari 2022 lalu itu DAU turun diatas tanggal 20 sehingga gaji ASN juga dibayar diatas tanggal 20, karena kita menunggu DAU turun dari pusat. Tapi tahun ini kita punya saldo yang cukup sehingga itu dulu dipakai untuk bayar gaji ASN, nanti setelah DAU turun anggaran kita diganti,” bebernya.

Anggaran yang akan digelontorkan Pemkab Maros untuk membayar gaji ASN sebesar Rp30 Miliar lebih. Anggaran ini diperuntukkan bagi 7 ribu lebih ASN lingkup Pemkab Maros.

Ketua PMI Maros ini menambahkan, pihaknya menargetkan pekan pertama Januari gaji sudah dibayar. “Kalau administrasinya cepat selesai tentu akan lebih cepat dibayar, jadi saya sudah memerintahkan kepada Pak Sekda dan Kepala BKD untuk segera memproses administrasi pembayaran gaji ASN,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *