Gelar Rapat Bulanan dan Dzikir Awal Tahun, DPC PIM Makassar Hadirkan Ustas Halim Paggo

banner 468x60

Online24jam, Makassar, – DPC PIM (Perempuan Indonesia Maju) Kota Makassar telah Melaksanakan Rapat Bulanan, dengan membiacarakan Kegiatan yang telah dilaksanakan, sekaligus membahas program kegiatan yang akan dilaksanakan pada Quartal pertama tahun 2023.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPC PIM Kota Makassar Hj. Herlina Amin Noor, didampingi oleh Sekretaris Aribah Tul Nafisah, S.Pd dan Bendahra Sarlinawati, SE. Dan dihadiri oleh pengurus PIM Kota Makassar baik secara langsung maupun secara Virtual Zoom live melalui Instagram @pim_dpcmks dengan tujuan untuk memudahkan seluruh pengurus turut serta.

Dalam sambutannya, Herlina menyampaikan bahwa berorganisasi jauh lebih berarti jika ada asas manfaat yang didapati. Dari sekedar kumpul. Terutama untuk diri sendiri, kelompok dan masyarkat.

“Kalau tidak ada manfaat yang didapat untuk apa, mending di rumah. Akan tetapi jangan jadikan organisasi sebagai beban. Tapi jadikanlah sebagai ajang silaturahim dan peningkatan diri. Salah satunya adalah membangun UMKM dari kalangan anggota.” Ujarnya.

Setelah rapat dilanjutkan dengan Pengajian & Dzikir Awal Tahun Dengan tema “MUHASABAH dalam Iman Islam” Dengan menghadirian Ust. Halim Paggo, S.Ag. Pengajian ini merupakan program Kerja dari Bidang Agama DPC PIM Makassar, yang diketua oleh Ibu Jamila, S.Ag.

Ustas Halim dalam ceramahnya menyampaikan bahwa tema Musahabh ini bertujuan agar kita kembali introspeksi dari apa yang telah lalu dan Ikhtiar untuk kedepannya, baik itu kita sebagai Ibu, Sebagai istri, kita sebagai pekerja ataupun kita dalam organisasi.

“Bekerjalah berusahalah untuk kehidupan muliamu, seakan engkau akan hidup selamanya. Tapi jangan lupa akhiratmu, ibadahmu seakan kamu akan mati esok pagi.” Pesannya.

“Tapi yang penting ibu-ibu, miliki sifat syukur dan sabar. Kalau itu kita miliki aman mi hidup ta, aman mi juga organisasi ta. Berbuatlah juga kebaikan dan jangan hitung-hitung kebaikan ta. Selanjutnya jadilah juga istri Sholeha bukan istri Shalaha. Istri Sholeha itu, tanggal tua, tanggal muda Alhamdulillah. Istri Shalaha tanggal muda Alhamdulillah, tanggal tua Innalillah. Dan yang terpenting jangan ki baper dalam berorganisasi. Jangan bawa Hati. Hati-Hati dengan Hati. ” Pungkas ustas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *