Tinjau Lokasi Banjir Terparah, Suhartina Bohari Janji Akan Berikan Solusi ke Warga Kampala

Nasional, News12 Views
banner 468x60

Online24,Maros,-Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, meninjau langsung para warga terdampak banjir di Dusun Kampala, Desa Bontomate’ne, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros.

Saat berada di lokasi Suhartina bertemu dengan warga yang sempat terisolasi akibat banjir setinggi 1,5 meter menerjang rumah mereka.

“Hari ini saya bersama Pak Camat dan Pak Desa meninjau langsung kondisi warga yang terdampak banjir parah di dusun Kampala, kita menemui warga dan mendengarkan masukan dari mereka,” jelasnya.

Setelah berbincang bersama warga setempat, Wabup Maros lalu meninjau beberapa sungai yang berada di kawasan ini untuk penanganan banjir kedepannya.

“Kita melihat kondisi sungai yang selalu meluap di daerah ini, in sha Allah kedepan Pemerintah akan mencarikan solusi untuk menangani banjir disini,”ujarnya.

Sementara itu salah seorang warga Daeng Sakka(45)mengaku bahagia Pemerintah turun langsung melihat kondisi mereka yang terdampak kebanjiran parah.

” Alhamdulillah senang bisa dikunjungi oleh Bu Wabup dan rombongannya beliau melihat langsung kondisi kami disini yang sempat terisolir karena bencana banjir,”terangnya.

Dirinya pun berharap agar peninjauan Pemerintah Kabupaten ke kampung mereka bisa mengahsilkan solusi khususnya terkait penanganan banjir yang selalu berulang setiap tahunnya.

“Kita berharap semoga ada solusi dari peninjauan Ibu Wakil dan rombongannya, agar bencana banjir disini yang selalu terjadi bahkan beberapa kali dalam setahun bisa segera tertangani,” imbuhnya.

Sekedar diketahui Banjir sempat menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Maros, menyebabkan rumah warga terendam, selain itu lahan tambak dan pertanian warga juga terendam luapan banjir hingga mengalami kerugian.

(F.A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *