Seorang Pria di Sulsel Tewas Tersenggol Kereta Api

Dukcapil Makassar

Online24jam,Barru,- Seorang Pria paruh baya di Kabupaten Barru, Sulawesi selatan, tewas setelah tersenggol Kereta Api yang sedang melintas dalam tahapan uji coba pengoperasian.

Pria malang tersebut diketahui bernama Lasudding (53) warga RW 3 Amaro, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru berkerja sebagai Petani.

Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto membenarkan peristiwa tersebut korban diketahui seorang tuna rungu (tidak bisa bicara dan tuli).

“Ia benar meninggal dunia di lokasi kejadian korban adalah seorang disabilitas,” katanya.

Diketahui sebelum kejadian nahas menimpa, Korban sedang naik sepeda, Ia hendak pulang ke rumah usai bekerja di sawah.

Namun saat akan menyeberang, tiba-tiba ada kereta yang juga sedang melintas. Karena memiliki keterbatasan pada pendengaran, korban diduga tidak mendengar suara klakson.

“Korban berdua sama ada bapak satu. Dua-duanya naik sepeda. Saat korban mau nyebrang, tiba-tiba ada kereta api dan tertabrak. Dia tidak dengar, karena tuli,” ujar Kapolres.

Sementara itu,dikonfirmasi terpisah Humas Balai Kereta Api Sulsel, Rian Agus Agiastaguna mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman dengan mengumpulkan keterangan dari operator kereta.

“Kami masih melakukan pendalaman, sekarang masih menunggu informasi yang cukup dari operator kereta, kita sedang mendalami penyebab utamanya, nanti kita sampaikan lagi hasil lebih jelasnya yah” ujarnya.

Pemkot Makassar