Pemkab Pangkep Launching Makan Telur Ayam Bersama Siswa Untuk Cegah Stunting

Dukcapil Makassar

Online24,Pangkep,- Pemerintah Kabupaten (Pangkep) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar kegiatan makan telur serentak bersama siswa se-Kabupaten Pangkep.

Launching makan telur serentak bersama siswa ini dilakukan di lapangan alun-alun citra mas, di Kecamatan Pangkajenne, Kab. Pangkep,Selasa 21 Maret 2023.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) didampingi Kadis Pendidikan Muh Sabrun membuka secara resmi launching makan telur bersama siswa ini dengan tujuan upaya penurunan angka kasus stunting.

MYL menyebut launching makan telur serentak ini dilaksanakan bersama seluruh siswa se-Kabupaten Pangkep, ini bagaimana pencegahan untuk penurunan stunting yang cukup tinggi.

“Hari ini adalah launching makan telur serentak kita selenggarakan bersama seluruh siswa,ini bagaimna pencegahan untuk penurunan pencegahan angka stunting. Sesuai dengan peraturatan pemerintah pusat,” sebutnya.

MYL mengatakan jika angka kasus stunting di pangkep mencapai 32 persen, namun berbagai cara telah dilakukan oleh pihaknya hingga terjadi penurunan sekitar 10 persen.

“Kita ada 32 persen namun berbagai cara kita lakukan bersama forkopimda, Alhamdulillah sekarang sudah ada penurunan sekitar 10 persen,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Pangkep inipun menambahkan jika Pemerintah Daerah Pangkep melakukan kampanye makan protein hewani tidak hanya berupa telur ayam namun juga gerakan makan ikan laut serta tahu dan tempe.

Alhamdulillah pigah kami di lapangan sedang gencar-gencarnya melakukan kampanye makan protein hewani berupa telur ayam, tempe tahu dan makanan bergizi lainnya seperti mengkonsumsi ikan laut, kita juga telah menyalurkan bantuan penanganan stunting ini kepada peserta anak usia sekolah guna mencegah kasus stunting atau kekerdilan di wilayah pangkep,” tutupnya.(*)

Pemkot Makassar