USAID ERAT Dukung Penuh Lokakarya Penguatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Yang Digelar Diskominfo Makassar

Regional16 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar mengadakan Lokakarya Penguatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Berlangsung di Aston Hotel Makassar, Kamis (30/03/2023).

Hal itu terkait pelaksanaan kegiatan penguatan Pemerintah Kota Makassar untuk dukungan Implementasi Smart City dan Transformasi Digital dalam penyediaan pelayanan publik, Pemerintah Kota Makassar atas dukungan USAID ERAT.

Lokakarya ini membahas dan merumuskan strategi kebijakan guna perbaikannya implementasi peningkatan pengelolaan Pelayanan secara elektronik dalam penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Lingkungan Pemerintah Kota Makassar.

Mewakili Sekretaris Daerah Kota Makassar yang merupakan Kordinator TIM SPBE, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs A Muh Yashir mengatakan, SPBE memiliki peran yang sangat penting dalam peningkatan kualitas layanan publik dan efektifitas kerja pemerintahan.

“Mengapa sangat penting, karena mampu meningkatkan transparansi akuntabilitas, meningkatkan efisiensi dan produktivitas, meningkatkan partisipasi publik, meningkatkan aksesibilitas dan meningkatkan pengawasan dan evaluasi,” ujarnya saat sambutan.

Sementara, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aplikasi) Diskominfo Makassar, Dr. Jusman menegaskan bahwa kegiatan lokakarya tersebut memiliki beberapa tujuan penting terkait percepatan SPBE di Kota Makassar.

“Tentunya kita ingin mengidentifikasi pelaksanaan rencana pembenahan percepatan implementasi SPBE dan membangun pemahaman juga kemampuan teknis dalam mempersiapkan evaluasi percepatan implementasi SPBE di Kota Makassar,” tuturnya.

Diketahui, peserta yang hadir terdiri dari SKPD Pemkot Makassar, Tim SPBE Kota Makassar serta Tim USAID ERAT Provinsi Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *