Ini 6 Tips Mudah Merawat Tas Wanita Agar Tetap Cantik

banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Bagi wanita, tas merupakan salah satu aksesoris yang memiliki peranan penting, baik dari segi fungsi maupun estetika. Maka tidak heran, jika banyak produsen tas merancang tas wanita menggunakan bahan terbaik serta dengan desain yang elegan dan cantik. Karena hal itu, banyak wanita yang mengkoleksi tas dengan desain dan warna yang berbeda-beda serta dipadu padankan dengan OOTD (Outfit Of The Day) mereka.

Salah satu brand tas wanita yang sedang banyak disukai adalah Clou. Brand tas lokal ini memiliki banyak produk tas wanita dengan bentuk dan pilihan warna yang beragam. Tidak hanya bentuknya yang menarik, harganya pun menarik karena cukup terjangkau, mulai dari Rp 200 ribuan saja. Jika Anda tertarik, Anda bisa membeli berbagai produk Clou dengan mudah di Blibli.

Agar tas kesayangan Anda tidak mudah rusak, ada beberapa cara untuk menjaga kualitas tas Anda. Berikut ini 5 tips mudah merawat tas wanita agar tetap terlihat cantik.

Tips Merawat Tas Wanita
1. Perhatikan Cara Menyimpan Tas
Tips yang pertama adalah perhatikan cara menyimpan tas Anda. Hindari meletakkan tas di lantai atau di tempat yang tertutup. Sebaiknya simpan tas pada rak atau tempat yang aman, seperti dalam kotak atau tas penyimpanan.
Pastikan tas tidak terlalu padat ketika disimpan, karena bisa merusak bentuk tas. Selain itu, pastikan juga tempat menyimpan tas tetap memiliki sirkulasi udara yang baik, agar tas terhindar dari resiko tumbuhnya jamur yang dapat merusak kualitas tas.

2. Jangan Lupa Bersihkan Tas
Menjaga kebersihan tas tentu memiliki peranan penting untuk menjaga kualitas tas Anda. Untuk membersihkan tas, Gunakan lap yang lembut dan bersih untuk membersihkan debu atau kotoran pada tas. Jangan menggunakan air ketika membersihkan tas dari bahan kulit, karena bisa merusak kulit. Sebaiknya gunakan cairan pembersih khusus untuk tas dari bahan kulit agar bahan kulit tersebut tetap terjaga kualitasnya. Sedangkan untuk menjaga tas kulit tetap mengkilap, Anda bisa membeli pelembap ataupun wax yang memang dikhususkan untuk tas berbahan dasar kulit.

Sedangkan untuk mengeringkan tas, cukup gunakan lap kering yang bersih untuk menyerap sisa air pada tas lalu tempatkan tas pada ruangan kering atau ruangan ber-AC untuk beberapa saat. Hindari menjemur tas di bawah sinar matahari atau menggunakan alat seperti hair dryer.

3. Jangan Jemur Tas!
Masih berlanjut dari tips sebelumnya, hindari menjemur tas langsung di bawah sinar matahari, apalagi jika tas Anda terbuat dari material kulit. Menjemur tas di bawah sinar matahari langsung dapat merusak warna dan juga bentuk tas Anda.

Sebagai gantinya, cukup menggunakan kain microfiber dan lap secara halus jika tas Anda terkena air. Atau, jika Anda perlu membawa tas saat berada di bawah sinar matahari, lipat tas dengan benar untuk menghindari kerusakan di titik-titik tertentu.

4. Gunakan Tas Bergantian
Tips berikutnya adalah jangan lupa untuk menggunakan tas secara bergantian. Alasannya, tas yang disimpan terlalu lama dapat menimbulkan aroma apek dan juga bisa terkena serangan jamur. Jadi, sebaiknya gunakan tas secara bergantian agar setiap tas mendapatkan ‘udara segar’ yang cukup penting.

Namun, perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan tas secara terus-menerus tanpa menggantinya, karena bisa merusak kualitas tas, baik dari segi bentuk dan juga warna tas.

5. Segera Keringkan Tas Jika Terkena Hujan
Jika Anda terkena hujan saat sedang menggunakan tas kesayangan Anda, segera keringkan tas Anda sesampainya di rumah. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda bisa mengeringkan tas Anda dengan menggunakan lap yang kering dan ditaruh di ruangan kering atau ruangan ber-AC.
Air yang mengendap terlalu lama akan menimbulkan aroma yang tidak sedap, serta dapat mempercepat tumbuhnya jamur dan juga merusak kualitas material tas, terutama tas yang terbuat dari bahan kulit.

6. Beli Kantung Tas
Jika tidak memungkinan untuk menyimpan tas tanpa berdesakan, Anda bisa tetap menyimpannya dengan aman dengan membeli kantong khusus tas yang akan melindungi tas Anda dari gesekan dengan tas lain.
Tidak hanya itu, kanton tas ini juga akan melindungi tas Anda dari debu. Anda tidak perlu takut jika tas Anda akan ditumbuhi jamur, karena kantong tas ini memiliki rongga yang cukup sehingga menjaga sirkulasi udara tetap berjalan dengan baik.

Nah, itu dia 6 tips mudah untuk merawat tas wanita dari Clou ataupun tas wanita dari brand lain. Dengan merawat tas secara benar, tas akan tetap terlihat menarik dan tahan lama walaupun sudah cukup berumur. Tambah koleksi tas Anda dengan membeli produk dari Clou dengan mudah di Blibli. Download aplikasi Blibli sekarang dan nikmati beragam promo spesialnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *