31.503 KPM di Lutra Terima Bantuan Beras, IDP: Pastikan Tepat Sasaran

Dukcapil Makassar

Online24, Makassar – 31.503 Kepala Keluarga di Luwu Utara akan segera menerima bantuan beras masing-masing 10kg/ bulan selama tiga bulan dengan kualitas beras premium.

Hal itu setelah Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melaunching sekaligus melepas program Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan 2023, di Gudang Bulog Kecamatan Tanalili.

“Program ini dilaunching tepat bulan ramadan bukan tanpa alasan, banyak sekali tujuan yang ingin kita capai. Di antaranya tidak terjadi krisis pangan dan utamanya dapat membantu meringankan beban saudara kita. Dan, kalau terdapat masyarakat kita yang mengalami stunting, maka itu dapat segera tertangani,” kata Indah.

“Itulah pentingnya hari ini saya minta semua unit layanan hadir termasuk Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Dinas Dukcapil untuk memastikan penerima manfaat tepat jumlah dan tepat sasaran. Saya juga meminta secara khusus kepada pemerintah desa dan kelurahan agar betul-betul memastikan penerima manfaat sesuai data yang ada,” pinta bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Pada kesempatan tersebut, bupati yang tak malu disebut anak petani ini berharap peran dinas terkait bersama pemerintah desa dan kelompok tani untuk dapat menyalurkan hasil panennya kepada Bulog.

“Saya harap dinas terkait menyampaikan ke kelompok tani agar 10% hasil panen bisa diserap oleh bulog. Lumbung pangan di desa juga diperhatikan agar memiliki cadangan pangan,” harap bupati yang karib disapa IDP ini.

Diketahui usai melaunching program tersebut, IDP juga langsung menyerahkan bantuan secara simbolis di Desa Patoloan Kecamatan Bone-bone. 

Pemkot Makassar