Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Kunjungi-Pantau Proses Pelayanan di Kantor Capil Makassar

Regional30 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Teguh Setyabudi melakykan kunjungan sekaligus meninjau Pelayanan Kantor Dukcapil Makassar, Jumat (28/4/2023).

Dalam kunjungan itu, Teguh Setyabudi didampingi Direktur Pencatatan Sipil, Handayani Ningrum dan Kepala Dinas Dukcapil Sulsel, Sukarniaty Kondolele.

Kunjungan Dirjen Dukcapil beserta rombongan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Makassar, Muh. Hatim Salam.

Terlihat, Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi melihat langsung proses pelayanan dokumen kependudukan serta memantau penggunaan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang dimanfaatkan secara bebas untuk mencetak dokumen.

Teguh Setyabudi juga menyampaikan bahwa Kunjungan Perdana beliau sebagai Dirjen Dukcapil merupakan bentuk Perkenalan kepada Petugas Capil yang ada di Sulawesi Selatan.

“Sekaligus mengingatkan bahwa saat ini beberapa program seperti Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) perlu di maksimalkan agar mencapai target 25 persen di tahun 2023,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *