Ketua DPRD Rudianto Lallo, Hadiri Acara Peresmian Sekretariat IKA SMAN 6 Makassar

Regional9 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan gedung Sekretariat IKA SMAN 6 Makassar yang diketuai oleh Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Makassar, Sabtu 13 Mei 2023.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Sulsel itu memuji kepemimpinan Rudianto Lallo yang menyolidkan seluruh Alumni SMAN 6 Makassar dengan membangun satu gedung yang sangat bersejarah. Sekretariat IKA dianggap sebagai tempat untuk menyusun program-program dalam memajukan alumninya.

“Saya yakin kepemimpinan Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar ini sangat baik. Buktinya dalam kegiatan halal bihalal yang dirangkaikan dengan peresmian sekretariat dihadiri ribuan alumni, dan kedua bukti baiknya pula karena dikepemimpinannya mampu menghadirkan sekretariat,” puji Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Lanjut Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, dengan hadirnya gedung ini, tentunya dapat dimanfaatkan oleh seluruh alumni untuk memperdalam ilmu pengetahuan.

Olehnya itu, Dia turut berpartisipasi dengan membenahi mobiler ruang pertemuan dan menghadirkan perpustakaan digital dan manual.

“Pak Ketua, tahun ini juga kami bantu untuk kelengkapan rapat, komputer dan perpustakaan digital, ini untuk menujang fasilitas gedung sekretariat yang sangat mewah dan megah” katanya.

Olehnya itu, Andi Sudirman mengajak kepada seluruh alumni untuk senantiasa memberikan semnata, motivasi kepada adik-adik yang sudah menjadi alimni ataupun yang masih duduk di bangku sekolah. Termasuk mengajak untuk membantu siswa dalam program merdeka belajar.

“Pada bulan puasa kami ada program Ramadhan Andalan Mengaji (RAM) dan literasi baca Alquran 15 menit sebelum pembelajaran dimulai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Makassar yang juga Ketua IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo melaporkan jika pembangunan Sekretariat IKA SMA 6 Makassar dimulai pada bulan Juni tahun 2022 dan baru dinyatakan rampung pada april 2023 ini.

“Jadi kami membangun ini kurang lebih satu tahun lamanya. Alhamdilillah hari ini kita semua menjadi saksi, meresmikan secara bersama-sama,” kata Rudianto Lallo.

Legislator dua periode Makassar itu juga menyampaikan jika pembangunan sekretariat ini semuanya menggunakan donatur yang tidak terikat.

“Kami sama-sama alumni saling membahu dalam mewujudkan ini. dan sisa isi dalamnya yang harus memang dibenahi,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *