PIK Remaja SMKN 4 Luwu Utara Juara 2 Lomba Jingle Dance Tingkat Provinsi Sulsel

Regional17 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Belum lama terbentuk, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Freedom SMKN 4 Luwu Utara telah berhasil menorehkan prestasi membanggakan, dengan  meraih juara dua Lomba Jingle Dance Challenge Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2023.

Atas capaian tersebut, PIK-R Freedom SMKN 4 Luwu Utara berhak tampil pada ajang yang sama di tingkat nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di Jakarta, bersama juara pertama Lomba Jingle Dance Challenge Tingkat Provinsi, yakni Forum Genre Sulawesi Selatan.

Kepala SMKN 4 Luwu Utara, Darius Limbong Pasambe, menyebutkan, hasil membanggakan yang dicapai PIK-R Freedom tak terlepas dari bantuan Tuhan yang telah memberikan banyak rezeki dan petunjuk, sehingga PIK-R Freedom sudah dapat berprestasi.

“Alhamdulillah, kalau rezeki takkan lari ke mana, asalkan kita mengerjakannya dengan semangat dan hati yang penuh ikhlas, pasti Allah akan memberikan petunjuknya kepada kita,” kata Kepala SMKN 4, Darius Limbong Pasambe, Rabu (17/5/2023).

Darius mengatakan, apa yang dicapai anak didiknya itu dalam Lomba Jingle Dance Tingkat Provinsi tersebut, juga tidak terlepas dari segala usaha, kerja keras dan kerja cerdas yang selama ini telah terbangun dengan sangat baik di SMKN 4 Luwu Utara.

“Satu kalimat yang menjadi kekuatan kami, adalah usaha tak akan pernah mengkhianati hasil. Inilah kekuatan kami sesungguhnya dalam berkarya. Kerja dulu, soal hasil, biar Tuhan yang menentukan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PIK-R Freedom SMKN 4 Luwu Utara, Artika Amalia Sari, mengatakan bahwa 17 Mei 2023 merupakan hari yang sangat berbahagia buat SMKN 4, terkhusus bagi PIK-R Freedom, yang dalam seminggu berhasil menorehkan prestasi.

“Hari ini merupakan hari bahagia buat kami, karena sebagai pengurus PIK-R, kami dapat mengantarkan SMKN 4 Luwu Utara menjadi juara dua Lomba Jingle Dance tingkat provinsi, termasuk kemarin, kami masuk 10 besar Lomba Karnaval,” jelas Artika.

Ia mengaku terhadru atas capaian PIK-R Freedom di ajang tersebut, karena hasil itu juga mengantarkan PIK-R Freedom SMKN 4 Luwu Utara menuju lomba di level nasional.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembuatan video. Terima kasih yang sama, kami sampaikan kepada DP3AP2KB, Forum Genre Luwu Utara, dan terkhusus buat kepala sekolah kami. Ini adalah kado terindah buat kami,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *