Jangan Ketinggalan! Pesta Lampu dan UMKM Millenial akan Hadir di Makassar

Hiburan, Leisure90 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Kota Makassar. merupakan sebuah kota yang mempunyai banyak sekali tempat wisata kuliner dan wisata pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata malam di Pantai Losari pun juga sangat menarik untuk di kunjungi para wisatawan baik luar maupun dalam negeri. Namun demikian memasuki awal Juni ini, ada tempat wisata malam yang berada di jantung kota Makassar, tepatnya di Lapangan Hasanuddin jalan Jenderal Sudirman Makassar, akan hadir mewarnai Makassar dalam gelaran Makassar Light Festival dan UMKM Millenial.

Ketua Panitia, Saharuddin Ridwan mengatakan masyarakat Makassar dan sekitarnya akan terpuaskan dengan spot-spot foto yang beraneka lampu yang unik dan ini karena gelaran yang baru pertama di Makassar.

“Ini adalah event perdana di Makassar. Kami yakin bahwa warga di Kota Makassar akan terpuaskan dengan banyaknya spot-spot Foto dari aneka macam lampu. Kegiatan ini juga merupakan dalam rangka HUT Kodam XIV Hasanuddin ke 66 tahun.” Ujar Sahar.

Drs. Suhardi, MM, Ketua umum DPP APINDO Sulsel mengatakan, Makassar Light Festival dan UMKM Milenial ini, bisa menjadi alternative wisata malam yang disuguhkan dengan berbagai lampu lampion dan juga hiasan lainnya yang menyala di malam hari.

“Kami berharap ini bisa menjadi hiburan alternatif di Makassar. Intinya kami dari Apindo mencoba berkolaborasi dengan semua unsur yang menghadirkan Warna-warni cahaya lampion yang akan menjadi daya tarik tersendiri. Dan dapat memajukan perekonomian di Makassar dan juga pelaku-pelaku UKM Millenial.” Jelasnya.

Sementara, Ratih selaku Perwakilan Taman Pelangi Jogja menjelaskan, dalam gelaran Makassar Light Festival ini, ada beberapa spot foto yang tentunya sangat indah. Selain wahana lampu juga akan dihadirkan pula wahana permainan seperti boneka rumah, bianglala dan permainan lainnya seperti screen water Yang menarik yang nantinya bisa menampilkan gambar visual bagai menyaksikan film pendek.

“Yakin masyarakat akan tertarik karena banyak spot foto yang kami hadirkan. wahana permainan seperti boneka rumah, bianglala dan permainan lainnya seperti screen water yang menarik yang nantinya bisa menampilkan gambar visual di dalam area, panitia juga menyiapkan stand makanan dan minuman, aksesoris serta ada pula percetakan baju dengan foto-foto pengunjung saat itu juga. Ada pula area Gosht Garden wahana Hantu yg lucu dan unik untuk kalangan anak” Terangnya.

Untuk di ketahui harga tiket masuk adalah sebagai berikut.
➤ Harga Tiket Hari Biasa
Tiket Masuk Rp 30.000 per orang
Anak-anak usia di bawah 5 tahun free
➤ Harga Tiket Weekend
Tiket Masuk Rp 35.000 per orang
Anak-anak usia di bawah 5 tahun free
➤ Jam Buka
Jam Buka hari senin – jumat pukul 17.00 sampai 22.00 Wita
Jam Buka hari Sabtu – Minggu pukul 17.00 sampai 24.00 Wita.

Kegiatan Bermandi cahaya ini akan dilaksanakan satu bulan penuh (8 Juni – 9 Juli 2023). di Lapangan Hasanuddin jln. Jend. Sudirman. Makassar yang difasilitasi WiFi gratis dalam area.
Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama APINDO Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin, Pemkot Makassar dan Taman Pelangi Jogja. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *