SMPN 4 Masamba Raih Piala Bergilir Champlish IAIN Palopo 2023

Regional32 Views
banner 468x60

Online24 Makassar – Prestasi luar biasa ditorehkan SMP Negeri 4 Masamba pada ajang Championship of English (Champlish) 2023 IAIN Kota Palopo Se-Sulawesi Selatan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (HMPS-BIG) IAIN, Palopo.

Pada ajang tahunan HMPS-BIG IAIN Palopo tersebut, SMP Negeri 4 Masamba berhasil meraih Piala Bergilir Champlish Tingkat SMP Se-Sulsel setelah sukses meraih juara pada semua nomor yang diperlombakan. Catatan ini mengulang capaian SMP 4 Masamba tujuh tahun silam.

“Alhamdulillah, kita berhasil mengulang prestasi di ajang ini 7 tahun lalu. Tentu ini prestasi yang wajib disyukuri, karena capaian ini diraih tidak mudah dan pastinya penuh perjuangan. Terima kasih kepada para siswa dan guru pendamping,” ucap Kepala SMP 4 Masamba, Mirdan.

Mirdan berharap, apa yang dicapai SMP Negeri 4 Masamba pada ajang Champlish 2023 tidak membuat para siswa berhenti belajar. Malah, kata dia, prestasi ini harus makin meningkatkan kemampuan para siswa untuk terus mengasah kemampuannya, khususnya bahasa Inggris.

“Jangan berhenti belajar. Terus asah kemampuan karena masih banyak even pendidikan lain yang mesti kita ikuti ke depan. Jadikan ini sebagai motivasi berlebih untuk berproses menjadi lebih baik lagi, karena sejatinya ilmu pengetahuan itu terus berkembang,” terang Mirdan.

Diketahui, event Champlish 2023 IAIN Kota Palopo ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (HMPS-BIG) IAIN Kota Palopo. Kegiatan ini dilaksanakan pada 15 – 17 Juni 2023 lalu, yang dipusatkan di Gedung Serbaguna IAIN Palopo.

Sekadar diketahui pula bahwa target yang ingin dicapai pada event Champlish IAIN ini adalah terciptanya sumber daya manusia yang andal dan profesional dalam bidang bahasa Inggris, termasuk  meningkatkan prestasi pelajar serta senantiasa berpikir dan bertindak positif. (LH)

Berikut nama-nama siswa SMP 4 Masamba yang menjadi pemenang di Champlish 2023:
1. Juara I Nomor News Casting   : Anisa Ardina
2. Juara II Speech Contest          : Reskyanti Hasan
3. Juara II Singing Contest          : Rezkya Zahra Dwi Marcella
4. Juara III News Casting            : Naila Alzena Salim
5. Juara II Endorsement Vlog      : Al Aisfa Hamid Hasyim
6. Harapan I Singing Contest     : Ifra Maira Nur
7. Harapan II Speech Contest     : Ahmad Zahran Razzaq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *