Pemkab Maros Laksanakan Sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapangan Pallantikang

Nasional, News47 Views
banner 468x60

Online24,Maros,– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros bersama unsur Forkopimda menggelar Sholat Idul Adha bertempat di Lapangan Pallantikang, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi selatan, Kamis,(29/06).

Ribuan umat muslim pun berbondong-bondong memenuhi lapangan guna melaksanakan sholat ied bersama dengan sanak saudara dan keluarga.

Shalat idul adha di area Kantor Bupati Maros ini digelar oleh pemerintah setempat, selama pelaksanaan berlangsung, seluruh umat muslim melaksanakan shalat dengan khusyuk dan hikmat.

Bertindak sebagai imam pada shalat idul adha ini yakni Ustaz Saharuddin, Sedangkan khatib yakni KH Nursyamsi Andi Pawawoi.

Dalam sambutannya Bupati Maros Chaidir Syam menjelaskan pelaksanaan shalat idul adha 1444 Hijriah berjalan lancar dan sesuai anjuran Pemerintah.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak kepada kita semua marilah kita hayati momen ini untuk tunduk sepenuhnya pada Allah Swt yang maha besar, seraya merenungkan kembali keteladanan agung nabi Ibrahim Alaihissalam, ketika ia mendapat perintah untuk mengorbankan putra terkasihnya, Nabi Ismail Alaihissalam, yang telah teruji memiliki keikhlasan, kekuatan hati dan ketaatan multak terhadap Allah Swt,”jelasnya

Chadir juga menghimbau masyarakat agar tidak perlu khawatir dalam berkurban karena seluruh hewan yang ada di Maros bebas dari PMK

“Pada kesempatan ini saya menghimbau masyarakat kabupaten Maros, untuk tidak perlu khawatir dalam berkurban, karena hewan kurban di Maros Insya Allah bebas dari penyakit mulut dan kuku (Pmk), melalui Dinas terkait, telah dilakukan pemantauan langsung Vaksinasi yang dilakukan kepada hewan ternak terutama sapi, agar penularannya dapat diantisipasi,” ujarnya.

Selain dilaksnakan area lapangan pallantikang kantor bupati, pelaksanaan shalat id adha ini juga digelar di seluruh wilayah Kabupaten Maros.

Setelah pelaksanaan shalat id dilakukan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban, diketahui untuk Pemkab Maros sendiri menyiapkan 41 ekor hewan kurban untuk disembeli dan dibagikan kepada masyarakat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *