Lomba Menembak Hari Bhayangkara, Yonif Raider 700/WYC Raih Juara Pertama

Nasional, News113 Views
banner 468x60

Online24,Makassar,– Tim Tembak Yonif Raider 700/WYC kembali mengharumkan nama Kodam XIV/Hasanuddin pada lomba Bhayangkara Competition Shoot 2023 kategori 100 M 3.

Posisi dan Speed Challenge diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 di Lapangan Tembak SPN Batua.

Gambar : Para Pemenang Lomba Menembak Hari Bhayangkara

Pada even ini diikuti 132 petembak baik dari TNI, Polri dan klub umum dalam maupun luar wilayah Sulawesi Selatan.

Lomba yang berlangsung selama 2 (dua) hari sejak tanggal 17 sampai 18 Juni ini, Praka Ismail Tuwiryo (Tim Tembak Raider) berhasil menorehkan hasil gemilang dengan memboyong pada kategori Perorangan diantaranya Juara I Pejera Logam Semi Auto dan Juara I Pejera Optic Bolt Action serta Juara I Speed Challenge Bolt Sedangkan pada kategori Tim yang diisi oleh 3 orang, kembali mencatatkan Juara I Team Pejera Optic Bolt Action, Juara III Team Pejera Logam Semi Auto dan Juara III Team Pejera Optic Semi Auto.

Penyerahan trophy, uang pembinaan dan hadiah 1 unit sepeda motor diserahkan langsung oleh Pejabat Utama Polda Sulsel di acara syukuran Korps Bhayangkara di Mapolda Sulsel.(1/7).

“Pencapaian Tim pada even ini sangat membanggakan, hal tersebut berkat kerja keras pelatih dan petembak, selain mengasah kemampuan para petembak sekaligus menunjukkan kualitas senjata organik yang dimiliki satuan Raider 700 sangat handal. Kedepan, kita akan terus mengikuti lomba-lomba seperti ini guna meningkatkan profesionalisme dan prestasi prajurit”, ujar Danyonif Raider 700 Letkol Inf Sarman.

Pada kesempatan yang sama, hari ini menjadi kado spesial bagi Praka Ismail Tuwiryo yang berulang tahun tepat 1 Juli. “Alhamdulillah, usaha tidak akan menghianati hasil. Yang diraih saat ini tidak terlepas dari program pembinaan latihan satuan dan perhatian bapak Danyon yang selalu memotivasi kami” ucap Peraih Juara Umum lomba Tembak ASSAM 2018 dan 2019 di Australia ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *