Danny Pomanto Optimis Maccini Sombala Wakili Sulsel Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Regional29 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto optimis Maccini Sombala menjadi perwakilan Sulsel dalam lomba prestasi kelurahan tingkat nasional beberapa waktu akan datang.

Danny Pomanto sapaan Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pihaknya optimis bahwa salah satu kelurahan terbaik di Makassar ini menjadi pemenang.

Ia menuturkan timnya sudah mempersiapkan ini dengan matang. Apalagi dengan adanya program Lorong Wisata turut membantu pencapaian kelurahan yang mana setiap tahunnya jumlahnya terus bertambah.

Pada tahun 2022 tercatat ada 1.096 Lorong Wisata dan tahun 2023 bertambah sebanyak 992 sehingga total hingga pertengahan tahun ini ada 2.088 Lorong Wisata yang tersebar di 15 kecamatan se – Kota Makassar.

“Lorong Wisata menekankan peningkatan aktivitas dan pemberdayaan warga di lorong. Oleh karena itu kita di Maccini Sombala sudah siap. Kami yakin Makassar bisa mewakili Sulsel ke tingkat nasional,” kata Danny Pomantopada acara Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Epdeskel) dan Verifikasi Lapangan Lomba Kelurahan/Desa Tingkat Kabupaten/Kota 2023, di Baruga Kelurahan Maccini Sombala, Sabtu, (1/07/2023).

Ditambah lagi, banyaknya event nasional dan internasional yang telah diselenggarakan; MNEK, OTDA, dan lainnya turut membantu pencapaian ini. Jadi, timnya yakin lolos ke tahap lebih tinggi.

Tercatat, beberapa indikator dalam lomba prestasi kelurahan ini di antaranya, pendidikan masyarakat, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban masyarakat, pemerintahan kelurahan, lembaga masyarakat, serta partisipasi masyarakat.

Hasil penilaian dijadwalkan rampung pada 3 Juli mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *