Wakili Sulsel Lomba Kelurahan Tingkat Nasional, Ketua TP PKK Makassar Kembali Tinjau Maccini Sombala

Regional1 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate berhasil meraih juara satu Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan demikian, Kelurahan Maccini Sombala akan mewakili Sulsel di Tingkat Nasional.

Untuk itu, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail kembali meninjau Kelurahan Maccini Sombala secara langsung untuk melihat dan mematangkan persiapan ke ajang nasional. Diketahui, evaluasi kelurahan akan kembali dilakukan pada 12 Juli 2023 mendatang.

banner 336x280

Dalam kunjungan itu, Indira Yusuf Ismail didampingi oleh Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Harun Rani, Seluruh lurah dan Camat Tamalate, Pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, serta lembaga peberdayaan masyarakat terkait.

Indira terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada seluruh pihak terkait yang telah berkolaborasi dan berhasil membawa Maccini Sombala keluar sebagai juara. Indira bersyukur atas prestasi yang diraih Kota Makassar.

“Pertama saya ingin mengucapkan selamat kepada Kelurahan Maccini Sombala, dinas dan tokoh masyarakat yang telah berkontribusi dengan semangatnya, alhamdulillah kita bisa menjadi yang terbaik di Provinsi,” ujar Indira.

Indira menuturkan agar kondisi kelurahan yang tampak memerlukan pembenahan segera diperbaiki. Indira lantas menguraikan sejumlah aspek kelurahan yang masih perlu dibenahi dan ditata kembali.

“Kita minta semua yang terlibat agar kembali diperbaiki yang masih kurang, bunga-bunganya, lorong-lorongnya, tamannya, Kita bisa menata kembali maccini sombala ini, ini harus menjadi way of life kita, agar masyarakat tahu beginilah standar berlingkungan dan bermasyarakat,” jelasnya.

Kendati demikian, Indira menilai Maccini Sombala sebenarnya sudah cukup baik dengan hadirnya berbagai pelayanan dan program pengembangan masyarakat seperti perpustakaan, shelter warga, sekretariat UP2K, posyandu, damtor, rumah gizi hingga lorong wisata yang terus dikembangkan.

“Ini sudah baik dan sampaikan kepada masyarakat bahwa inimi standar kita. Tokoh-tokoh masyarakat bantu Lurah dan Camat,” pintanya.

Tidak lupa, Indira memanfaatkan momentum ini untuk mengingatkan seluruh lurah Kota Makassar khususnya Kelurahan di Kecamatan Tamalate yang turut hadir agar turut berbenah menjadikan Maccini Sombala sebagai standar percontohan.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada lurah semuanya, bukan cuma Maccini Sombala. Seluruh kelurahan dari 15 Kecamatan harus berbenah, semua kelurahan minimal harus berstandar seperti ini,” kata Indira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *