Danny Pomanto, Menpora Dito Ariotedjo Hingga Bima Arya Jadi Pembicara Inspiratif di Youth City Changers

Regional20 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI di Kota Makassar mulai digelar 10-14 Juli 2023.

Sebagai kegiatan pembuka, Pemkot Makassarmengadakan event Youth City Changers yang berlangsung di Tokka Tena Rata Kabupaten Maros, 10-11 Juli.

Kegiatan ini diikuti 3000-an pemuda dari 98 kota se-Indonesia peserta APEKSI, termasuk melibatkan delegasi pemuda Singapura.

Youth City Changers juga menghadirkan tokoh inspiratif dan akan membahas satu tema yakni ‘Merebut 2045’.

Mereka adalah Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Menpora RI Dito Ariotedjo, dan Ketua Umum APEKSI Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor.

“Alhamdulillah pak Menpora sudah konfirmasi akan hadir,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Andi Pattiware, Minggu (9/07/2023).

Mereka akan melakukan analisis mendalam, mengusulkan kebijakan, dan merumuskan langkah-langkah konkret untuk mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan.

“Hasilnya akan disampaikan pada saat puncak acara Rakernas APEKSI XVI di hadapan 98 wali kota se-Indonesia,” ungkap Andi Pattiware.

Sementara, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus mematangkan persiapan event Youth City Changers yang menjadi rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI XVI di Makassar.

Mulai dari venue, logistik, air bersih, hingga keamanan. Apalagi kegiatan ini tidak hanya melibatkan delegasi pemuda dari 98 kota di Indonesia tetapi juga pemuda dari Singapura.

“Awal dari event seperti APEKSI kesan pertama yang sangat menentukan. Event yang pertama adalah Youth City Changers di Tokka, kalau ini sukses maka akan membuat orang antusias sehingga acara ini yang sangat menentukan,” tegas Danny Pomanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *