Undian Berhadiah Jalan Sehat Anti Mager KONI Sulsel, Berlangsung Jenaka

Dukcapil Makassar

Online24jam, Makassar, – Ada yang menarik diakhir penyelenggaraan jalan sehat anti mager (malas gerak) yang diselenggarakan Pemprov Sulsel bersama Ika Unhas, minggu (06/08/23) pagi tadi dijalan jenderal sudirman kota makassar. Koni Propinsi Sulawesi Selatan merangkaikan jalan sehat ini dengan menggelar undian berhadiah secara internal untuk pegawai dan pengurus induk organisasi olah raga tersebut.

Sebelum undian dikocok lalu diumumkan, sedikitnya lima puluhan pegawai dan pengurus koni sulsel berpartisipasi sebagai peserta jalan sehat anti mager yang dimulai dari depan rujab gubernur sulsel dijalan Sudirman, lalu berputar kejalan Haji Bau, sepanjang pantai losari, jalan Ahmad Yani dan kembali dijalan Sudirman.

Usai mengikuti rangkaian jalan sehat, pegawai dan
pengurus KONI Sulsel bertolak ke kantor KONI Sulsel dijalan Sultan Hasanuddin no 42 kota Makassar. Dihalaman depan kantor KONI, selain menikmati kopi dan dagangan tradisional juga diselenggarakan undian berhadiah untuk pegawai dan pengurus KONI Sulsel.

Undian berhadiah ini dipimpin oleh Ketua KONI Sulsel HM Yasir Mahmud SE yang dipandu oleh sekum KONI Sulsel Mujiburahman B M.si. Hadiah dari undian tersebut disiapkan oleh koni berupa 5 buah kompor gas, 5 buah setrika, 5 buah rice cooker, 10 buah tumbler, 10 buah jam dinding serta tambahan hadiah dari pribadi ketua koni sulsel berwujud 15 amplop yang berisi uang sejumlah 500 ribu rupiah.

“Undian ini hanya sebagai hiburan. Selain menjadi
bagian dari peringatan jalan sehat anti mager, juga menjadi wadah silaturahmi dan wujud apresiasi atas kesolidan dan kerja keras pegawai dan pengurus KONI selama ini” ungkap Yasir dalam sambutannya.

Yang menarik, proses berjalannya undian
berlangsung jenaka dan penuh keakraban. Berbagai celoteh yang penuh hiruk pikuk membuat suasana
menjadi gaduh. Setiap hadiah yang diundi akan
diwarnai teriakan semangat dan tepuk tangan terutama hadiah kompor gas, rice cooker dan setrika. Namun ketika hadiah 10 buah tumbler diundi, tak satupun yang mengakui nomor yang terpilih. Tetiba 10 nomor terpilih tersebut diklaim tanpa pemilik yang membuat suasana makin gaduh.

Namun saat Yasir Mahmud menambahkan hadiah tumbler tersebut disertai uang sebesar 500 ribu rupiah, tak butuh waktu lama 10 pemilik nomor itu bermunculan dengan semangat.

“Alhamdulillah, rejeki memang tak kemana” ungkapnya. “Terima kasih, tak sia-sia jalan santai hari ini hhahahaha” timpal yang lain. “Akhirnya nilai hadiah utama kompor gas, kalah banyak dari hadiah tumbler hehehehe” tutur yang lain lagi.

Tak cukup itu, kesepuluh pemilik nomor itu juga
dengan cekatan berdiri didepan menanti hadiah
tumblernya plus amplopnya yang tentu saja diwarnai dengan canda serta tawa. Undian berhadiah ini ditutup dengan penyerahan hadiah 5 buah jam dinding plus uang dengan nilai yang sama.

Pemkot Makassar