Peringati Hari Koperasi ke 76, Bupati Maros Diganjar Penghargaan

Nasional, News32 Views
banner 468x60

Online24,Maros —Pemerintah Kabupaten Maros menggelar peringatan Hari Koperasi Ke-76. Peringatan tingkat kabupaten yang digelar di Lapangan Pallangtikang, senin (7/8/2023).

Di hari peringatan HUT Koperasi ke 76, Bupati Maros AS Chaidir Syam mendapatkan penghargaan dari Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia, Nurdin Halid.

Nurdin Halid mengatakan, pihaknya sengaja berkunjung ke Maros untuk memberikan secara langsung penghargaan kepada Bupati Maros. Apalagi saat penganugerahan di Padang, Sumatera Barat, Bupati Maros tidak sempat hadir sebab beberapa kegiatan yang begitu padat. Nurdin merasa, wajib memberikan secara langsung penghargaan untuk orang nomor satu Maros.

“Penghargaan ini bukan sekedar penghargaan, kami sangat berbangga hati dengan komitmen Pak Chaidir terhadap kepeduliannya terhadap pengembangan koperasi,” tuturnya.

Menurutnya, koperasi bukan hanya wadah peningkatan ekonomi semata, melainkan implementasi kegotongroyongan. Gotong royong menjadi kekuatan utama berkoperasi.

Dalam kunjungannya tersebut. Nurdin Halid mengaku baru pertama kali menghadiri peringatan Hari Koperasi tingkat kabupaten.

“Selama saya menjabat ini yang pertama kali menghadiri di tingkat Kabupaten, karena sebelumnya hanya tingkat provinsi. Ini bukti nyata bahwa kami sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Maros,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, penghargaan yang diterimanya bukanlah kerja sendiri. Melainkan kerja semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi terhadap Koperasi, lebih khusus di Kabupaten Maros.

“Kita sangat bangga Pak Nurdin bisa hadir langsung di Maros, ini menjadi semangat bagi kami dalam meningkatkan pelayanan dan pembangunan perekonomian di Maros,” pungkasnya.

Bersamaan dengan itu, beberapa tokoh penggerak koperasi di Kabupaten Maros juga menerima penghargaan.

Diantaranya Bupati Maros, Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Ketua DPRD Kabupaten Maros, Andi Patarai Amir sebagai Tokoh Koperasi Penggerak Tingkat Madya. Ketua Koperasi Konsumen Karya Bersama Bersatu, Muhammad Danial dan Ketua Koperasi KUD Alloepolea sebagai Tokoh Koperasi Tingkat Pratama. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *