Jelang Puncak HUT Kemerdekaan RI, Bupati Maros Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Maros

Nasional, News35 Views
banner 468x60

Online24,Maros– Bupati Maros, Chaidir Syam mengukuhkan 70 Anggota Pasukan Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Maros Tahun 2023.

 

Pengukuhan berlangsung di Gedung Serbaguna, Kecamatan Turikale, Maros, Rabu (16/8/2023).

 

“Alhamdulillah tahun ini pasukan Paskibraka kita lengkap, dengan formasi 8 + 17 dan 45 selain itu ada pula yang kita utus ke Provinsi 1 orang,” katanya saat ditemui usai prosesi pengukuhan.

 

Pada kesempatan tersebut, Chaidir mengucapkan terima kasih kepada para pembina, pelatih, TNI, Polri dan PPI yang telah terlibat selama pelatihan dan karantina para anggota Paskibraka.

 

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait selama latihan, mudah-mudahan dengan latihan yang selama ini dilakukan, mampu terbayarkan dengan hasil yang baik pada upacara nanti,” ucapnya.

 

Tak hanya uang saku, anggota paskibra yang akan bertugas ini juga telah didaftarkan BPJS ketenagakerjaan.

 

“Insyaallah kita akan memberikan apresiasi kepada anak-anak kita, dalam bentuk uang saku dan hal-hal lainnya, termasuk BPJS Ketenagakerjaan. Kita doakan tidak terjadi apa-apa kepada pasukan Paskibraka kita,” harapnya.

 

Sementara itu, Pelatih Paskibraka dari Polres Maros, Aipda Mulyadi Wahid, menjelaskan proses latihan para anggota berlangsung selama 21 hari.

 

“Cuma efektifnya 17 hari, minggu pertama baru kita lakukan pengenalan kepada adik-adik, dua minggu terakhir sudah masuk karantina,” ujarnya.

 

Berbagai kendala dihadapi Mulyadi selama proses latihan.

salah satunya kondisi fisik anggota Paskibraka yang berbeda.

 

“Kondisi fisik Paskibraka tidak semuanya sama, bahkan kemarin ada yang tidak makan nasi tapi akhirnya setelah masuk karantina, sudah bisa,” ujarnya.

 

Ia menyebutkan ada 7 pelatih dari TNI-Polri, Dispapora dan PPI yang berpartisipasi dalam persiapan upacara pengibaran bendera kali ini.

 

Mulyadi menjelaskan untuk tahun ini, Paskibraka akan menerapkan formasi sama persis dengan Istana Negara.

 

“Selama 17 tahun melatih, tahun ini pertama kalinya kita gunakan formasi yang sama persis dengan Istana Negara, dengan jumlah anggota Paskibraka 70 orang,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *