Bertolak Ke Maroko, Pemkab Maros Akan Terima Penganugrahan Unesco Global Geopark

Nasional, News37 Views
banner 468x60

Online24,Maros,- Bupati Maros, Chaidir Syam bakal bertolak ke Maroko, Selasa (6/6/2023)

 

Perjalanan Chaidir ke Maroko ini untuk memenuhi undangan acara penganugrahan Geopark Maros-Pangkep sebagai bagian dari UNESCO Global Geopark.

 

“Kami akan berangkat besok tangal 5 September, kemudian di tanggal 7 mulai sidang, di tanggal 10 Penutupan dan penyerahan penghargaan, tanggalb11 sudah kembali ke sini,” terangnya, Senin (4/8/2023).

 

Selain Chaidir, Wakil Bupati Maros, Suhartina dan Ketua DPRD Maros juga menerima undangan ini.

 

“Totalnya ada 25 orang yang berangkat bersama rombongan BP Geopark Sulsel, untuk di Maros yang mendapat undangan resmi itu Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Maros,” kata alumni Pemerintahan Unhas ini.

 

Untuk memenuhi undangan resmi ini, Pemda Maros pun mengeluarkan dana Rp 35 juta tiap orang.

 

“Anggaran perjalanan luar negeri memang ada alokasinya, kalau dari travel itu anggarannya satu orang Rp 35 juta,” tambahnya

 

Ia menyebutkan, selain Geopark Maros-Pangkep, ada pula beberapa Geopark di Indonesia yang mendapatkan undangan ini.

 

“Ada empat Geopark di Indonesia yang juga di undang, ada Geopark Maros Pangkep, Pemerintah Papua untuk Raja Ampat, Pemerintah Merangin Jambi dan Kawah Ijen di Jawa Timur,” terangnya.

 

“Dan ada beberapa kabupaten yang akan menjadi partisipan dalam kegiatan ini, infonya dari BP Geopark Sulsel itu 25 kabupaten,” ungkapnya.

 

Selama perjalanan dinas kurang lebih sepelan ini, kata Chaidir, seluruh kegiatan pemerintahan akan dijalankan oleh Sekretaris Daerah, Andi Davied Syamsuddin untuk sementara.

 

“Kami sudah tugaskan, seluruh kegiatan pemerintahan akan dijalankan(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *