Melalui Workkhsop Digital Marketing, Bosowa Semen Latih Warganya Jualan Online, Hadirkan Praktisi Muda

banner 468x60

Online24,Maros– Manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) menggelar workshop digital marketing, Jago Jualan Online, Kamis (12/10/2023), di pabrik Bosowa, desa Baruga kecamatan Bantimurung.

Puluhan warga yang datang dari desa mitra, desa Baruga dan Tukamasea hadir memadati ruang workshop. Manajemen Bosowa pun menghadirkan Praktisi Digital Marketing, Akhi Rahman.

Rahman membekali peserta yang mayoritas perempuan ini untuk cakap menjual secara daring dari pemula hingga mahir. Basic penjualan meliputi memahami audiens, produk market, membuat konten jualan, memahami peta distribusi, serta perubahan digital marketing. Terlebih lagi, menurut Rahman penjualan daring sudah didukung transportasi online di Makassar dan sekitarnya.

Community Development Sptd Bosowa Semen, Budiman Habe mengatakan workshop ini berguna untuk menepis stigma pemasaran digital merupakan hal yang sulit. Hal itu, kata dia, tentunya salah sebab digital marketing memiliki banyak sisi yang memudahkan setiap orang melakukannya. Terlebih lagi teknologi digital sudah menciptakan perubahan besar pada strategi pemasaran.

“Semoga dengan ini mereka bisa belajar jika jualan online bukan lagi hal yang sulit, karena manfaatnya begitu besar hanya saja memang butuh ketekunan dan keseriusan,” ujar Budiman. Pihaknya berharap hasil workshop tersebut dapat menciptakan lahan kerja mandiri untuk warga desa mitra Bosowa.

Kepala Desa Tukamasea, Makmur SE yang turut hadir menyaksikan workshop tersebut mengapreasi kegiatan yang kesekian kali digelar Bosowa. Ia mengatakan Bosowa kerap berkegiatan dengan warganya dan membawa manfaat luar biasa. Ia pun berharap pasca kegiatan ini warganya yang telah berwirausaha dapat dengan mandiri mempromosikan jualannya via daring.

Salah seorang peserta, Hasnawati mengaku kesempatan belajar ini ia gunakan sebaik baiknya karena ia sendiri memiliki usaha, namun masih sulit memasarkannya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *