Sekolah Islam Athirtah Gelar Seminar Parenting, Hadirkan dr. Aisah Dahlan

banner 468x60

Online24, Makassar – Sekolah Islam Athirah menggelar seminar parenting dengan mengangkat tema “Bersinergi untuk Membentuk Karakter Terbaik Anak”, Jumat (20/10/2023). Kegiatan itu terselenggara atas kolaborasi antara pihak sekolah dengan orang tua peserta didik yang tergabung dalam Badan Musyawarah Jamiah (BMJ) Wilayah Kajaolalido dan Bukit Baruga.

Seminar yang berlangsung di Auditorium Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolalido Nomor 22 Makassar ini menghadirkan praktisi neouro parenting skill, dr. Aisah Dahlan, CMHt., CM.NLP. sebagai narasumber.

Sedikitnya, 350 orang hadir sebagai peserta. Mereka sebagian besar merupakan orang tua peserta didik Sekolah Islam Athirah, sementara sebagian lainnya peserta dari kalangan umum.

Ketua Panitia, Novita Munassar, S.Kom. mengatakan, fenomena sosial yang banyak melibatkan anak akhir-akhir ini menjadi landasan terselenggaranya kegiatan tersebut. Oleh karena itu, kata Novi, BMJ turut mengambil bagian dalam rangka memberikan pemahaman yang benar kepada orang tua peserta didik terkait cara membentuk karakter terbaik anak di rumah.

“Memberikan edukasi parenting kepada orang tua,” kata Novi yang juga merupakan Ketua BMJ Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido.

Sekolah Islam Athirah menggelar seminar parenting dengan mengangkat tema “Bersinergi untuk Membentuk Karakter Terbaik Anak”, Jumat (20/10/2023).

Hal senaga juga disampaikan Direktur Sekolah Islam Athirah, H. Syamril, S.T., M.Pd. Menurut Syamril, kegiatan tersebut mampu membuka wawasan peserta dalam memahami karakter anak. Yang menjadi tugas selanjutnya, kata dia, adalah bagaimana cara membentuk karakter anak sesuai dengan fitrahnya.

“Saya kira luar biasa ya seminar hari ini, bisa memberikan wawasan dan bisa saling memahami bahwa anak itu memang punya watak yang Allah sudah berikan, kemudian tinggal bagaimana cara membentukanya dengan cara yang tepat sesuai watak aslinya,” kata Syamril yang ditemui setelah berakhrinya acara.

Sekadar diketahui, seminar parenting di Sekolah Islam Athirah terlaksana atas kerja sama antara BMJ Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido dan BMJ Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga. Hadir pula Jamiah Sekolah Islam Al Azhar. Selain itu, kegiatan ini turut didukung Kalla Group dan Athirah Tv. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *