Galakkan Pendidikan Baca Tulis Al-Quran, Anggota DPRD Makassar HM Yunus: Al-Quran Tuntunan Hidup Kita

Regional8 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Anggota DPRD Makassar, HM Yunus menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Quran, di Hotel Marina, Jumat, 20 Oktober 2023.

Pada kesempatan itu, HM Yunus mendorong agar masyakarat bisa memberikan pendidikan yang baik kepada anaknya. Terkhusus untuk dalam membaca dan menulis Al-Quran.

Menurutnya, pendidikan baca tulis Al-Quran itu penting diajarkan. Dalam agama Islam, kitab suci ini menjadi pedoman hidup bagi muslim.

“Nah ini hal yang menjadi perlu kita lakukan. Kita tahu kalau umat Islam itu pegangannya adalah Al-Quran. Tuntunan hidup kita disitu,” ujar Legislator Hanura ini.

Agar pendidikan baca tulis Al-Quran ini bisa terus tersalurkan, ungkapnya, Taman Pendidikan Al-Quran mesti dibuka dan kegiatan dimasifkan. Peran masyakarat diperlukan dalam hal ini.

“Kalau di TPA itu memang untuk anak-anak kita, tapi kalau mereka bisa paham dan tahu maka baca tulis Al-Quran ini bisa diajarkan oleh bapak ibu yang belum tahu,” ungkap HM Yunus, dikutip dari Datakita.co.

Sementara itu, salah satu narasumber, Hamriani menekankan agar baca tulis Al-Quran harus diketahui oleh seluruh masyakarat. Khususnya bagi bapak dan ibu, bukan hanya anak mereka.

“Jadi tidak ada kata terlambat untuk belajar. Itu kalau terlambat, kalau kita sudah mati. Kita masih sehat dan kuat. Tidak ada yang sulit,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *