KPU Maros Terima Bilik Suara Logistik Pemilu 2024

banner 468x60

Online24,Maros– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros mulai menerima paket logistik pemilu 2024.

 

Paket logistik yang pertama tiba di Maros merupakan logistik jenis bilik suara, dengan jumlah 4.292 bilik.

 

Penyaluran logistik pemilu ke Kabupaten Maros ini menggunakan dua kendaraan truk logistik.

 

Seluruh bilik suara yang tiba, untuk sementara ditampung di gudang penyimpanan logistik KPU Maros, di Jalan Poros Maros-Makassar, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sabtu,(21/10/23)

 

Ketua KPU Maros, Jumaedi menyampaikan menjelang Pemilu 2024, pendistribusian logistik tahap pertama ke KPU Maros mulai dilakukan.

 

” Hari Ini tahap pertama yang datang, itu adalah paket bilik suara yang akan didistribusikan nanti di 1.073 TPS di seluruh TPS se-Kabupaten Maros,tiap TPS mendapatkan empat bilik,”jelasnya.

 

Selain bilik suara, dalam waktu dekat ini KPU Maros masih akan menerima paket logistik lainnya seperti kotak suara dan tinta warna.

 

“In sha Allah tanggal 24 mendatang, logistik selanjutnya akan tiba yaitu kotak suara kemudian paket tinta,”jelas Edy

 

Untuk saat ini, pihak KPU Maros melakukan penampung seluruh item logistik di gudang khusus yang sebelumnya sudah disiapkan, nantinya menjelang hari pencoblosan seluruh item logistik pemilu ini akan disebar ke seluruh TPS.

 

“Sekarang kita amankan di gudang khusus, ada 2 ruangan, khusus untuk seluruh logistik pemilu 2024,”katanya.

 

Lanjut Jumaedi menambahkan,

Untuk TPS yang sulit diakses pihaknya sudah melakukan pemetaan untuk pendistribusian logistik, rencananya akan dilakukan lebih cepat dari TPS lain.

 

“Untuk TPS yang jauh dan sulit diakses, kami sudah melakukan pemetaan untuk pendistribusian logistik, rencananya akan dilakukan lebih cepat dari TPS lain,” tambahnya

 

Diketahui daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Maros, pada pemilu serentak tahun 2024 mencapai 277.265 pemilih. dengan rincian pemilih pria berjumlah 133.651 orang, sedangkan Perempuan berjumlah 143.614 orang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *