Utsawa Dharma Gita Resmi Dibuka, IDP Apresiasi Peran Aktif Umat Hindu

Regional12 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berkomitmen mendukung penuh kegiatan keagamaan termasuk kegiatan Utsawa Dharma Gita yang digelar di Desa Sukamaju Kecamatan Sukamaju, Minggu (12/11).

Utsawa yang diikuti oleh 120 peserta dari 4 kecamatan tersebut mengangkat tema Literasi Sastra Suci Mewujudkan Umat Hindu yang Moderat dan Kompetitif.

“Utsawa ini momentum yang sangat baik untuk mengajak generasi muda agar melek dan memahami nilai-nilai kitab suci,” kata Indah.

“Pemerintah berkomitmen mendukung penuh kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan visi religius. Jadi tidak usah khawatir, dari awal pemerintah selalu berkomitmen mendukung umat hingga saat ini,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini juga mengapresiasi segenap umat Hindu Dharma yang berperan aktif menjaga kedamaian dan kondusifitas wilayah.

“Kedamaian yang sudah tercipta ini menjadi modal yang baik menjelang Pemilu. Untuk itu mudah-mudahan kita semua tetap menjaga kondisi ini sebab perbedaan itu indah. Dan saya yakin tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan,” jelas Indah.

Sementara itu Ketua Panitia Utsawa Dharma Gita, I Gusti Putu Arya Ariyasa melaporkan kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengalaman ajaran suci weda dalam upaya memperkokoh darma bakti kepada Bangsa dan Negara.

“Terima kasih juga kami sampaikan atas kedermawanan ibu bupati yang telah menjadi donatur pada kegiatan kami,” tutur Arya.

Hadir bersama Bupati Luwu Utara pada kegiatan tersebut, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Kabag Kesra, dan Ketua PHDI. (Rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *