Akun IG Pemprov Sulsel Diserang Ratusan Komentar: Tanyakan Hak dan Kejelasan Gaji P3K

Regional36 Views
banner 468x60

ONLINE24, MAKASSAR – Akun official media sosial milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel diramaikan dengan komentar permintaan kejelasan honor Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang disebutkan belum cair.

Terpantau oleh redaksi online24, serangan komentar terkait kejelasan honor ini, ada di postingan Instagram @sulselprov dari postingan dengan keterangan “Realisasi Investasi Provinsi Sulawesi Selatan Triwulan III 2023 menyentuh angka Rp 5,417 Triliun.

”Dilanjutkan dalam postingan tersebut, “Sehingga realisasi investasi Sulsel dari Januari hingga September 2023 telah berhasil meraih angka Rp 12,418 Trilliun. Dengan Hasil Tersebut Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal Ini DPMPTSP Provinsi Sulawesi Selatan Telah mencapai Target Realisasi RPJMD 112% dengan target awal RPJMD Sebesar R. 10,17 Trilliun.”

Postingan dengan tagar #humassulsel #dpmptspsulsel #dalaksulsel #sulselramahinvestasi #jayalahinvestasi #investasisulsel ini, dipenuhi oleh ratusan komentar yang hampir semua mempertanyakan honor atau gaji P3K yang belum cair.

Setidaknya ada 800 lebih komentar dari postingan ini yang hampir keseluruhan isinya hampir sama yang mempertanyakan gaji atau honor P3K.

Dari akun @fikarazizul03 menuliskan, “Tolong pak gubernur bayarkan hak kami sebagai guru anak2 Sulsel… Kami juga butuh makan”. Komentar ini mendapat 28 suka dari pengguna innstragram lain.

Komentar lain juga dituliskan akun @muhammadalvin2240: “Tidak bisakah kasian di alihkan utk kami PPPK g di angkat dgn iming2 gaji ?? Tega2nya kalian mendzholimi kami. Lalu knapa di angkat klo tdk ada anggaran ta ? Tolong jangan dzholim ke kami. Uang segitu perbulan sangat berati bagi kami utk memberi nafkah keluarga. Hanya disitu harapan kami. Segitu teganya kepada kami para guru ya Allah.”

Komentar dari akun @muhammadalvin2240 mendapatkan respon like hingga 45 dan juga mendapat 3 balasan dari akun lainnya.

Dari akun @trisnaningsi037 juga menyinggung soal gaji P3K yang tak kunjung cair. Akun ini menuliskan “Gaji PPPK guru belum di bayarkan,kami harus mkn apa di perantauan,kami butuh hak kami”.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada respons resmi dari Pemprov Sulsel, baik melalui keterangan resmi maupun dari instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *