Pimpin upacara HUT ke-52 KORPRI, Sekda Lutra: Mari Jaga Netralitas

Regional7 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Peringatan Hari KORPRI bukanlah perayaan biasa melainkan momentum istimewa yang membangkitkan semangat persatuan, dedikasi, dan pengabdian sebagai bagian dari Korps Pegawai Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Luwu Utara, Armiadi, ketika membacakan amanat Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam upacara peringatan HUT ke-52 tahun KORPRI, Rabu (29/11/2023).

Selaku Inspektur Upacara, Armiadi menyebut bahwa KORPRI telah menjadi tulang punggung keberhasilan penyelenggaraan negara yang memiliki peran menjaga strategis, stabilitas, kedisiplinan, dan kesakralan para pegawai negeri.

“Untuk itu, atas Pemerintwh Kabupaten Luwu Utara, saya ucapkan terima kasih atas sumbangsih, pengabdian, dan dedikasi yang diberikan kepada masyarakat, bangsa, dan negara, selama menjadi bagian dari korpri sampai pada hari ini,” kata Armiadi.

Menjelang Pemilu Serentak 2024, Mantan Kadis PKP ini juga mengajak seluruh anggota KORPRI agar tetap menjaga netralitas dan tidak menunjukkan keberpihakan pada calon manapun.

“Saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk tetap fokus pada tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat. Mohon hindari  terlibat kegiatan politik praktis. Bersikaplah objektif dalam setiap situasi sehingga dapat tetap menjaga netralitas,” pinta Armiadi.

Sebagai komitmen dalam menjaga netralitas ASN, maka dilakukan penandatanganan fakta integritas oleh pimpinan strategis Pemda Luwu Utara dan Ikrar Netralitas KORPRI yang dibacakan oleh seluruh peserta upacara.

“Oleh karena itu mari menjaga soliditas dn kekompakan dalam menjalankan tugas-tugas negara tanpa ada unsur politik yang dapat  membelah persatuan kita dalam memberikan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Luwu Utara,” terangnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengajak peserta upacara untuk berperan aktif dalam berkiprah serta bertindak responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Bersikap cermat, tanggap, dan menjunjung tinggi profesionalitas serta terus meningkatkan kualitas SDM. ASN harus memiliki kompetensi yang tinggi, baik dalam teknis maupun nonteknis,” imbuh Armiadi.

Sebagaimana tema HUT KORPRI tahun ini, “Korprikan Indonesia”, dirinya berharap anggota KORPRI semakin bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan masyarakat serta mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa.

“Melalui semangat KORPRI, mari tingkatkan solidaritas dan gotong royong sehingga kita dapat menjawab tantangan zaman dengan inovasi dan dedikasi yang tinggi. Semoga KORPRI semakin jaya dan bermanfaat bagi bangsa dan negara yang kita cintai,” harap Armiadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *