Danrem 141 Toddopuli Terbar Benih Nila, Takjub Dengan Kawasan Ketahanan Pangan Kodim Maros

Dukcapil Makassar

Online24,Maros,– Komandan Korem (Danrem) 141/ Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono bersama Ketua Persit KCK Korcab Rem 141, Raden Roro Endang Sugeng Hartono, melakukan kunjungan kerja perdana ke Markas kodim 1422/Maros, di Kecamatan Turikale,Kabupaten Maros, Kamis, (30/11/23).

 

Tiba di Makodim Maros, Danrem 141/ Toddopuli beserta ibu persit diterima langsung Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Arm Nikolas Sirilus beserta jajaran dan sejumlah Forkopimda Maros.

 

Pada Kesempatan ini juga dilakukan penyambutan khas yaitu dihiasi pengalungan kain sarung adat oleh seorang siswa TK Kartika Yayasan Kodim 1422/Maros, disertai pemberian hand bouquet indah kepada Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV/Hsnd, serta tarian adat Padupa.

Gambar : Danrem 141 Toddopuli Panen Ikan di Kawasan Ketahanan Pangan Kodim Maros

Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono mengatakan sebagai orang baru dirinya pun melakukan kunjungan kerja ke Seluruh Kodim yang masuk dalam wilayah tugas Korem 141/Toddopuli.

 

“Saya disini sebagai orang baru melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Korem 141 Toddopuli, kebetulan ada 18 Kodim, nah Kodim Maros ini adalah kunjungan kita yang ke 12,”terangnya.

 

Pada kunker ke Makodim 1422/Maros, Danrem pun memberikan pengarahan kepada para prajurit utamanya menjelang Pemilu 2024.

 

“Kunjungan ini yang pertama dimaksudkan untuk pembinaan satuan di Kodim, kedua pembinaan teritorial, khusus dalam pembinaan teritorial saat ini kita sudah masuk hari ke tiga masa kampanye, ini yang harus segera kita konsolidasi bersama unsur dibawah untuk mengemban amanah dari pimpinan TNI AD,”jelasnya.

 

Dalam pengarahannya tersebut, Brigjen TNI Sugeng Hartono juga menekankan kepada para bawahan agar lebih mewaspadai hal sekecil apapun yang dapat menimbulkan riak-riak konflik di masyarakat.

 

” Kita juga menekankan harus tetap mewaspadai hal-hal sekecil apapun yang menimbulkan riak-riak konflik masyarakat segera diredam, terus hal-hal apa ketentuan yang harus dilaksanakan larangan yang harus dicegah semuanya kita harus konsolidasikan,” Tegas jenderal bintang satu ini.

 

Tak lupa Danrem 141 Toddopuli juga memberikan pemahaman kepada seluruh prajurit bahwasannya TNI harus mendukung penuh kontestasi Pemilu 2024.

 

” Tak lupa memberikan pemahaman kepada seluruh anggota TNI bahwasannya kita harus mendukung penuh, sebagai aparat harus netral, karena dengan karena dengan jaminan netral inilah maka perjalanan pemilu yang akan kita kawal sampai dengan 2024 in sha Allah kita sama-sama sinergitas dengan komponen yang ada di wilayah, bersama masyarakat semuanya dapat berjalan dengan baik,”tambahnya.

 

Dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 1422/Maros, Danrem 141 Toddopuli juga membagikan bantuan sembako kepada kaum duafa dan warga penderita stunting.

 

Tak hanya itu, Bersama Dandim dan Forkopimda Maros, Danrem 141 Toddopuli juga berkeliling meninjau kawasan ketahanan pangan Kodim 1422 Maros.(*)

Pemkot Makassar