Andi Sengngeng Pulaweng Salahuddin, Pimpin Pengwil Sulsel INI

Komunitas, News57 Views
banner 468x60

Online24Jam, Makassar, – Notaris senior Sulawesi Selatan, Andi Sengngeng Pulaweng Salahuddin, SH., MK.N., akhirnya terpilih sebagai Ketua pengurus wilayah Sulawesi Selatan Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil Sulsel INI) masa bakti 2023-2026 yang di helat di The Rinra Hotel, Kamis (30/11). Dihadiri peserta konferensi wilayah INI Sulsel dari 6 Pengda Se Sulsel ini, Paula berhasil meraih suara mayoritas peserta dengan jumlah suara sebesar 229 suara menggungguli pesaingya Hj. Faridah Said yang berhasil meraih suara 24.

Menurut ketua tim verifikasi konferensi wilayah Sulsel Ikatan Notaris Indonesia (INI), Muhammad Rahim, SH., Sejak awal bukan hanya Hj Faridah Said yang ikut menjadi pesaing Paula yang memang sejak awal diprediksi menjadi pemenang, tapi ada 9 calon yang sejak awal digadang-gadang mengikuti konsestasi setiap 3 tahun ini, namun 7 diantaranya memilih mengundurkan diri sebelum pemilihan di laksanakan.

Dengan mundurnya 7 bakal calon lainnya, maka semakin memuluskan langkah Paula sebagai ketua pengurus wilayah Sulawesi Selatan Ikatan Notaris Indonesia menggantikan ketua sebelumnya, DR. Abdul Muis, SH.,MH. Selanjutnya konferwil memberikan waktu selama 1 bulan kepada ketua terpilih untuk menyusun kepengurusan periode 2023-2026 kedepan.

Usai terpilih, Andi Sengngeng Pulaweng Salahuddin yang biasa disapa Paula ini, mengaku bersyukur diberikan kepercayaan oleh mayoritas Notaris di Sulawesi Selatan. Menurutnya, menjalankan posisi ketua bukan pekerjaan yang mudah. Apa lagi saat ini dirinya juga masih menjabat sebagai ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Sulawesi Selatan.

“Yang jelas visi kami adalah menjadikan organisasi Ikatan Notaris Indoesia Sulawesi Selatan sebagai jembatan pemersatu, dan misi kami adalah meningkatkan profesional anggota melalui kegiatan-kegiatan dalam bentuk seminar dan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat bagi anggota” ujar Paula.

Selain itu lanjut Paula, visinya juga memberikan penguatan kepada pengurus-pengurus daerah (pengda) sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan kegiatan, membuka komunikasi kepada seluruh stakeholder yang berkaitan dengan profesi Notaris dan adanya transparansi pengelolaan keuangan serta memperkuat tata kelola organisasi dengan memberdayakan struktur yang ada dalam pengurusan nantinya.

Selain memilih ketua INI Sulsel, konferwil ini juga menetapkan Dewan Kehormatan wilayah Sulsel Ikatan Notaris Indonesia (DKW Sulsel INI). Berdasarkan rapat tim verifikasi tim terhadap bakal calon DKW Sulsel INI, ditetapkan 17 orang notaris menjadi bakal calon ketua. Setelah melalui proses yang panjang dari 17 bakal calon, peserta konferwil Sulsel INI menetapkan 5 nama tertinggi dan berhak masuk dalam jajaran DKW Sulsel INI periode 2023-2026 dengan hasil Dr. Abd. Muis, S.H.,MH (109 suara) disusul Dr. Aksal Arsyad, SH.Mkn (48 suara), Dr. Ahmad saleh, S.H.M.H.M.Kn.(32 suara), Brillian Thioris, SH (25 suara) dan H. Zirmayanto, S.H. (29 suara).
—–

Berikut hasil Konferwil INI Sulsel
A. Dewan kehormatan wilayah sulsel ikatan notaris indonesia (DKW Sulsel INI)
1. Dr. Abd. Muis, S.H.,MH
2. Dr. Aksal Arsyad, SH.Mkn.
3. Dr. Ahmad saleh, S.H.M.H.M.Kn.
4. Brillian Thioris, SH
5. H. Zirmayanto, S.H.

B. Ketua Pengurus Wikayah Sulawesi Selatan Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil Sulsel INI) :
Andi Sengngeng Pulaweng Salahuddin S.H.M.Kn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *