Peduli Lingkungan TNI Bersama Masyarakat Gelar Tanam Pohon Serentak

Nasional, News19 Views
banner 468x60

Online24,Maros, Komandan Korem 141 Toddopuli Brigjend TNI Sugeng Hartono bersama Kapoksahli Pangdam XIV Hasanuddin Brigjend TNI Heri, melakukan penanaman pohon bersama di Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros,(08/12/23).

Penanaman pohon di laksanakan di wilayah Kodim 1422/Maros, adapun jumlah pohon buah yang ditanam sejumlah 100 pohon terdiri dari durian, rambutan, sukun dan mangga.

Danrem 141 Toddopuli, Brigjend TNI Sugeng Hartono menjelaskan
Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari KASAD dan Pangdam XIV Hasanuddin dalam mengantisipasi terjadinya bencana di musim penghujan.

“Hari ini saya selaku Komandan Korem 141 Toddopuli ini selaku instruksi dari bapak Kasad kemudian dari Bapak Panglima, kita sudah serentak 18 Kodim meliputi 23 Kabupaten serentak melaksanakan pembersihan selokan dan tanam pohon,” ujarnya.

Ada pun lokasi penanaman pohon dilakukan di area bekas longsor yang terjadi pada tahun lalu dimana menimbulkan korban.

” Jadi lokasi ini tahun kemarin terjadi longsor dan menimpa beberapa rumah warga, makanya hari ini kita pilih tanam pohon disini, pohon buah yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam XIV Hasanuddin Brigjend TNI Heri menyebut kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan bersih-bersih TNI AD.

“Kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan dari TNI AD yang pertama, kegiatan bersih-bersih selokan di musim banjir semoga kondisi disekitar selokan pasar bersih sehat, sehingga rakyat kita sehat kuat, sehingga rakyat kita jadi makmur,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan penanaman pohon diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, bagi lingkungan sehingga wilayah ini kedepannya menjadi wilayah yang makmur dan sejahtera.

“Hari ini di Rompegading, kita melaksanakan penanaman pohon buah, daerah ini dulunya longsong oleh sebab itu kita tanam pohon-pohon ini supaya tidak terjadi lagi hal serupa masalah longsor, sehingga tidak menimbulkan korban dan tentunya dengan penanaman pohon ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat, bagi, lingkungan sehingga wilayah ini menjadi wilayah yang makmur dan sejahtera,”tutupnya.

Diketahui pada kegiatan penanaman pohon serentak ini juga dihadiri beberapa unsur Forkopimda Kabupaten Maros.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *