Manajemen Bandara Sultan Hasanuddin : Pemadaman Listrik Hanya 10 Menit Tidak Mengganggu Operasional

Nasional, News43 Views
banner 468x60

Online24,Maros, – Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, sempat mengalami lampu padam di area kedatangan Jumat petang sekira pukul 18.30 (15/12/2023).

Stake Holder Relationship Manager Bandara Sultan Hasanuddin, Taufan Yudhistira menjelaskan, pemadaman listrik ini berlangsung sekitar 10 menit.

Dia mengakui, area yang mati lampu merupakan area basement yang memang digunakan untuk flow penumpang penerbangan umroh.

“Memang sempat terjadi mati lampu sekitar 10 menit. Sempat mengalami trip. Tapi bukan disemua area. Hanya di Area basement yang memang digunakan untuk flow penumpang penerbangan umrah. Mati lampu ini tidak mengganggu kelistrikan seluruh bandara,” ujarnya kepada awak media, jumat malam (15/12/2023).

Diakui Taufan, listrik padam di area bandara tersebut sama sekali tidak mengganggu jadwal penerbangan yang ada di bandara Sultan Hasanuddin.

“Area yang terdampak hanya di basement, yang memang digunakan untuk flow penumpang penerbangan umrah. Tidak mengganggu kelistrikan seluruh bandara,” katanya.

Padamnya arus listrik di Bandara Sultan Hasanuddin ini terbilang tak lazim terjadi. Tak heran jika pengunjung dan pengguna jasa bandara sempat mengalami kepanikan. Hal itu terlihat pada video yang beredar di sosmed yang sempat direkam salah satu pengunjung bandara.

Video yang berdurasi 30 detik ini menggambarkan orang banyak yang berkerumun dan suasana area bandara yang gelap gulita. Mereka merupakan para jamaah umroh dan penjemputnya. Hal itu terlihat dari pakaian yang mereka gunakan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *