Buka Kemah Bakti, Indah: Utamakan Pendidikan Karakter

Regional19 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Kemah Bakti dan Gladian Pimpinan Regu Gerakan Pramuka Kwartir ranting Kecamatan Masamba 2023.

Hal itu disampaikan Indah saat membuka secara resmi kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Laba Sport Center, Sabtu (16/12).

“Sata atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara sekaligus Ketua Majelis Pembimbing cabang Gerakan Pramuka Luwu Utara memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan kemah bakti ini,” kata Indah mengawali sambutannya.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini menyampaikan bahwa pramuka merupakan pilar pendidikan.

“Oleh karena itu, pramuka ini harus kita pastikan tetap berdiri tegak bersama pilar yang lain.  Kita semua dituntut untuk berkontribusi lebih nyata lagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Melalui kegiatan tersebut, Indah berharap dapat  membentuk karakter dan kualitas generasi bangsa yang nantinya akan menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpinan.

“Adik-adik semua inilah yang akan menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang. Generasi hari ini harus terus kita kuatkan dengan pelbagai kegiatan yang positif dan lingkungannya harus kita bentuk dengan lingkungan yang positif juga,” ucap Bupati yang juga Ketua Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Luwu Utara ini.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat  mendorong kepercayaan diri peserta didik.

“Kunci sukses yang pertama adalah kepercayaan diri kita, bahwa kita punya kemampuan masing-masing. Saya titip kepada para pembina untuk mengutamakan pendidikan karakterk dan melalui kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras,” tutur Indah.

Diketahui Bupati Luwu Utara juga membuka kegiatan perkemahan di Kecamatan Sukamaju pada Kamis (14/12) lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *