Kecamatan Masamba Juara FASI VI Tingkat Kabupaten

Dukcapil Makassar

Online24, Makassar – Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) VI Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh LPPTKA Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara resmi ditutup oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (21/12).

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Utarabmenyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselanggaranya Festival Anak Saleh yang diselanggarakan oleh Pengurus BKPRMI,” kata Indah mengawali sambutannya.

Indah menuturkan, FASI bukan hanya sebagai ajang perlombaan, tapi juga membentuk anak-anak berakhlak baik, dan mampu memberikan manfaat bagi orang banyak.

“Kita ingin menciptakan anak-anak di Luwu Utara melek huruf hijaiyah. Tak hanya sang anak, tetapi semuanya, termasuk para orang tua, agar dapat membaca dan memahami huruf hijaiyah dengan baik dan benar,” tutur bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Kepada peserta yang ikut dalam FASI, Indah berpesan untuk terus mengaji.

“Untuk anak-anakku, jangan pernah berhenti mengaji dan cintai Al-quran. Itu adalah bekal untuk kita di akhirat kelak,” pesan Ibu dua Anak ini.

“Terakhir, saya ucapkan terima kasih, saya senang sekali, antusiasme ini sangat luar biasa. Kerja keras teman-teman panitia, para dewan hakim, dan pihak lain yang ikut berpartisipasi, sehingga kita mampu meyelesaikan FASI ini dalam kurun waktu tiga hari,” tutupnya.

Adapun juara umum pada Festival Anak Saleh (FASI) VI tingkat Kabupaten Luwu Utara di raih oleh Kecamatan Masamba, peringkat kedua Kecamatan Baebunta dan peringkat ketiga Kecamatan Mappedeceng.

Pemkot Makassar