Warga Makassar Kini Bisa Order Bajaj Via Aplikasi Maxride

Ekonomi, Regional378 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Bajaj Auto merupakan produsen kendaraan roda tiga terbesar di dunia dan menjadi produk paling digemari di 70 negara. Setelah ibu kota Jakarta, Bajaj mencoba hadir di Makassar guna menjawab kebutuhan akan angkutan aman, kapasitas luas, juga efisien dan hemat.

Hailing Indonesia Ahmad Hidayat saat Media Gathering, menjelaskan, sebagai syarat utama operasional tentunya Bajaj telah melengkapi berbagai perizinan untuk bisa beroperasinya sebuah unit kendaraan di jalan raya yaitu antara lain Sertifikat Uji Tipe, Sertifikat Registrasi Uji Tipe dari Kementerian Perhubungan, Rekomendasi dari Korlantas dan Nilai Jual Kendaraan Bermotor dari Kementerian Dalam Negeri dan Perizinan dari Kementerian Perindustrian yang berkaitan dengan Perakitan dan Pabrik Produksi Bajaj di Citeureup Bogor, Jawa Barat.

Pada tahap sosialisasi dan uji coba di Makassar, hadir Board Representative Bajaj And Maxride Ashish Ray selaku dan manajemen Tim Maxride Indonesia.

Selain itu, Bajaj juga mengundang instansi terkait diantaranya Dinas Perhubungan Kota, Dinas Perhubungan Provinsi, Satlantas Polres dan Satlantas Polda juga melibatkan ORGANDA dalam sosialisasi untuk terus mendapatkan masukan dan melaksanakan regulasi yang sudah disediakan pemerintah untuk berjalannya sebuah usaha distribusi Bajaj dan transportasi Online, Senin (29/1/2024).

Selanjutnya Bajaj menggandeng talenta lokal untuk mengoptimalkan pendapatan pengguna Bajaj dengan membangun aplikasi transportasi berbasis pemesanan online yaitu Maxride, bisnis Maxride dikembangkan dan didaftarkan di Makassar dengan izin platform Digital, Jasa Sistem Komunikasi Data, Aktivitas pengembangan aplikasi E-commerce, dan izin lainnya agar dapat beroperasi dengan baik.

“Saat ini sudah ratusan mitra telah bergabung dari berbagai latar belakang, baik mitra yang sebelumnya tidak mempunyai pekerjaan maupun mitra dengan pekerjaan sebelumnya yang antara lain pengemudi bentor, buruh harian, pengemudi online, dan pekerja lepas lainnya,” jelasnya.

Dijelaskan, dengan bergabung di Maxride paramitra mendapatkan dukungan akses moda transportasi Bajaj dengan skema sewa mingguan, sarana pendukung pemesanan berbasis online, dan tentunya akses terhadap kesempatan mendapatkan pendapatan setiap harinya.

Berdasarkan data pendapatan yang disampaikan oleh mitra saat ini, Maxride telah berkontribusi penting dalam meningkatkan pendapatan mereka dibanding pekerjaan sebelumnya.

Sementara Bajaj RE 4S didesain rendah emisi, rendah perawatan, dan ramah lingkungan karena menggunakan teknologi DTSi dengan pembakaran lebih baik, rendah polusi, dan mampu menghemat bahan bakar hingga 40%.

Dari sisi pengguna, layanan ini juga sangat diminati dengan pertumbuhan yang signifikan dengan jumlah lebih 35.000 downloader setelah 3 bulan berjalan, ribuan order per harinya, dan banyak diminati dan diunggah di sosial media oleh pengguna.

“Bajaj RE nyaman untuk digunakan karena memuat hingga 3 penumpang, dan harga yang terjangkau dibanding transportasi lainnya apalagi disaat musim hujan seperti ini, tapi mungkin armadanya perlu diperbanyak agar waktu tunggu lebih singkat,”ungkapnya

Bajaj RE merupakan layanan transportasi Tiga Roda yang Aman, Nyaman karena bisa memuat lebih banyak, dan terjangkau karena hanya berbeda jauh dari moda transportasi roda dua.

Kedepan sangat diharapkan Bajaj dan Maxride bisa terus berkontribusi untuk meningkatkan akses pendapatan untuk Mitra serta terus memberikan layanan yang Aman, kendaraan yang Nyaman dan Luas, dan kemudahan pemesanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *